Polres Cirebon Kota Jadi Tempat Latihan Akpol


JABARNEWS | KOTA CIREBON – Kepolisian Resor Cirebon Kota, menjadi tempat pelatihan kerja (Latja) 19 Taruna (14 Taruna dan 5 Taruni) Tingkat II Angkatan 51 Batalyon Adnyana Yuddhaga Akademi Kepolisian sejak Senin (28/05/2018).

Para Taruna Akpol ini melakukan latihan kerja di Polres Cirebon Kota selama 1 bulan lamanya terhitung tanggal 28 Mei sampai dengan 27 Juni 2018.

Baca Juga:  Disparbud Jabar: Objek Wisata Wilayah Zona Merah Tutup Satu Minggu

Dalam latihan kerja di Polres Cirebon Kota, 19 Taruna Akpol dibagi menjadi 5 kelompok dan setiap kelompoknya terbagi menjadi 4 orang untuk melakukan latihan kerja pada fungsi teknis Reskrim, Intel, Lantas, Sabhara dan Binmas.

Diharapkan Taruna Akpol mampu mengaplikasikan teori yang dipelajarinya selama di Akademi Kepolisian, sehingga dapat membentuk karakter perwira polri yang berkualitas, serta lahirnya praktisi dan akademisi sebagai kader pemimpin polri masa depan.

Baca Juga:  Anak SMA di Purwakarta Nongkrong Tak Pakai Masker, Polisi Ingatkan Hal Ini

Kapolres Cirebon Kota AKBP. Roland Ronaldy, SH, S.ik. M.Pict, M.Iss dalam sambutannya mengatakan bahwa latihan kerja yang dilakukan para Taruna Akpol ini adalah untuk mengasah keterampilan bagi para Taruna, sehingga nantinya setelah dilantik nanti menjadi anggota Polri, para Taruna ini sudah memahami betul akan tugas-tugas Kepolisian dan dapat bekerja secara profesional.

Baca Juga:  62 Polisi Diperiksa Terkait Penggusuran di Tamansari Kota Bandung

Roland menjelaskan dalam pelaksanaan latihan kerja pada funsi teknis Binmas Taruna Akpol juga melaksanakan pembinaan dan penyuluhan pada masyarakat seperti berkunjung ke sekolah-sekolah, melaksanakan teraweh keliling, dan menjelaskan pentingnya menjaga diri dari bahaya narkoba melalui siaran radio. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat