Polwan Srikandi Biru Polres Purwakarta Berikan Trauma Healing Untuk Ibu Bocah Tenggelam

JABARNEWS | PURWAKARTA – Srikandi Biru Polres dan Dokter Polisi (Dokpol) Polres Purwakarta berikan trauma healing bagi Cucu Nengsih (36) yang merupakan orang tua dari Naoval Raditiya Maulana (12).

Naoval merupakan bocah korban yang tenggelam di Sungai Ciherang, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta pada Minggu (13/1/2019).

Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi, melalui Kompol Putu Segartini, mengatakan, Srikandi Biru Polres Purwakarta menawarkan diri menjadi pendengar untuk semua keluh kesah yang disampaikan orang tua Naoval.

Baca Juga:  Senin, Warga Pasir Putih Somasi Pemkot Depok

“Anak adalah segalanya bagi orang tua. Segala hal akan dilakukan orang tua demi anaknya. Semua perhatian dan kasih sayang orang tua akan tercurahkan untuk anak sejak dalam kandungan hingga dewasa. Jika ada orang tua yang kehilangan anaknya, sudah pasti akan menyebabkan kepahitan dan hilangnya semangat hidup,” kata Putu, Rabu (16/1/2019).

Baca Juga:  Akibat Kiriman Air Hujan, Tebing Jalan di Puncak Cianjur Longsor

Tujuan kegiatan ini, lanjut dia, agar si ibu tidak depresi karena anaknya yang hilang tenggelam di Sungai Ciherang itu.

“Kita memberikan kebebasan orang tua untuk mengekspresikan dan mendengar semua kesedihannya. Melarangnya bersedih hanya membuat orang tua yang anaknya meninggal jadi semakin kesepian. Kita di sini memberikan dukungan psikologis supaya si ibu tidak depresi,” pungkasnya. (Gin)

Baca Juga:  Korban Pencurian Di Ciamis Diduga Dibuntuti Sejak Keluar Dari Bank

Jabarnews | Berita Jawa Barat