Ini Jenis Tanaman Hias Yang Cocok Untuk Dirawat Oleh Pemula

JABARNEWS | BANDUNG – Ada sejumlah jenis tanaman hias yang cocok dirawat pemula. Selain tidak begitu sulit dalam perawatan, tanaman jenis ini juga bisa menjadi salah satu peluang bisnis.

Dari sekian banyaknya flora, tanaman hias yang cocok untuk di rawat pemula. Jenis tanaman ini bisa menjadi salah satu hobi baru. Dengan begitu, waktu kosong kalian bisa menjadi lebih bermanfaat. Ditambah Lagi tanaman ini bisa memperindah ruangan.

Oleh sebab itu, berikut beberapa jenis tanaman hias yang cocok dirawat pemula yakni:

Baca Juga:  Soal PPDB, Uu Ruzhanul Ulum Diceramahi Ombudsman RI

Pertama. Kaktus Hias – Kaktus merupakan tanaman yang dapat tumbuh tanpa air dalam waktu yang lama. Karena itu tumbuhan yang satu ini banyak ditemukan di daerah gurun. Ada banyak jenis kaktus yang bisa kamu pilih untuk tanam.

Kaktus hias membutuhkan media tanam yang tidak menahan air alias kering.Hindari penggunaan pot dari tanah merah dan tanah liat, sebab pot jenis ini memiliki daya ikat air yang tinggi.

Baca Juga:  Aher Tegaskan Dana Desa Harus Diawasi Dengan Ketat

Kedua. Aglaonema atau Sri Rejeki – Aglaonema merupakan tanaman yang dapat tumbuh di tempat yang lembab dengan intensitas cahaya yang rendah. Karenanya Aglaonema cocok untuk dijadikan tanaman hias indoor.

Penyiraman tergantung kondisi media dan lingkungan. Gunakan air secukupnya dan tidak sampai menggenangi media tanaman. Hindari air yang mengandung kaporit. Letakkan tanaman Aglaonema ditempat yang teduh.

Ketiga. Bunga Bahagia – Tanaman hias yang satu ini memiliki bentuk daun yang besar berwarna dasar hijau dengan bercak putih pada bagian tengahnya. Bunga bahagia atau Dieffenbachia ini sangat populer bagi para pecinta tanaman hias.

Baca Juga:  Ansor Majalengka Ajak Masyarakat Kembali Bersatu Usai Pemilu

Penanaman maupun peralatannya juga sangat mudah sehingga cocok bagi kamu sebagai pemula. Untuk bibit, pilihlah batang yang sehat dan tidak cacat. Media tanam berupa campuran tanah dan pupuk kandang atau kompos dengan perbandingan 1:1. Beri air sedikit agar lembab. (Red)