Ragam Manfaat Dupa Bagi Kesehatan, Bisa Atasi Insomnia

JABARNEWS | BANDUNG – Dupa identik sebagai benda dalam kegiatan yang berkaitan dengan spiritual dan agama tertentu. Namun kini, dupa tak lagi dipandang terbatas. 

Manfaat kesehatannya sangat beragam sehingga sayang sekali jika hanya untuk dipakai kalangan tertentu saja. Dupa juga menghadirkan wangi yang dapat meningkatkan kualitas udara di sekitar Anda.

Oleh sebab itu berikut beberapa manfaat dupa bagi kesehatan yakni:

Baca Juga:  Kampung Sate Wanayasa Pas Buat Buka Bersama

Pertama. Menghilangkan Bakteri – Bakteri yang ada pada benda-benda mudah dibersihkan. Namun bagaimana dengan bakteri yang ada di udara? Anda bisa mengusirnya dengan menyalakan dupa. 

Dupa dari bahan-bahan herbal mengandung komponen anti bakteri sehingga dapat membunuh bakteri pada udara sekaligus menjaga udara tetap bersih. Dengan begitu, ruangan menjadi sehat dan udaranya tetap segar.

Baca Juga:  House Tour Travel, Hotel Bandung Rasa Pedesaan Inggris

Kedua. Mempercepat Penyembuhan – Dupa digunakan untuk mengaktivasi reseptor yang ada pada tubuh, sehingga mempercepat proses penyembuhan. 

Wangi tertentu seperti cendana dapat memancing produksi keratin sehingga infeksi bisa lebih cepat pulih. Tentunya hal itu bisa kalian coba.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi: Kaki Gunung Sanggabuana Tak Seharusnya Dipakai untuk Ternak

Ketiga. Mengatasi Insomnia – Keluhan insomnia atau sulit mendapatkan tidur berkualitas dapat dikurangi dengan membakar dupa. Aroma yang menguar dari dupa bisa menstimulasi tubuh agar lebih tenang saat malam hari. 

Aroma yang kuat menghasilkan sensasi yang menenangkan pikiran. Pilih dupa Kaori dengan wangi yang herbal untuk keluhan ini. (Red)