Gema Sunda, Berdayakan Anggotanya Agar Berwirausaha

JABARNEWS | PURWAKARTA – Melihat potensi ekonomi disetiap pedesaan belum tersentuh seutuhnya, membuat Gerakan Masyarakat Sunda (Gema Sunda) terjun langsung mengali potensi tersebut agar dapat meningkatkan taraf hidup lebih baik.

Disampaikan Dewan Pembina Gema Sunda Kecamatan Cibatu Purwakarta, Ade Winanto, di gema sunda anggotanya sangat peduli dan mau bekerja keras walau modal nekad. Itu karena memiliki tujuan meningkatkan kesejahteraan baik untuk pribadi, komunitas  ataupun masyarakat di Purwakarta umumnya.

Baca Juga:  Wacana Provinsi Bogor Raya, Bupati dan Walikota Bogor Kaji Bersama

“Hari ini kita memberikan bantuan jaring untuk kolam jaring apung kepada pengurus gema Sunda ditingkat desa, kebetulan di Desa Cipinang ada potensi perekonomian yang belum tersentuh berupa kolam apung untuk budidaya perikanan,” ujar Ade usai menyerahkan jaring apung, Minggu (13/5/2018).

Baca Juga:  Polres Purwakarta Bersihkan Sungai Citarum

Ade menambahkan, bahwa kegiatan Gema Sunda bukan hanya dibidang seni budaya melainkan juga agama dan perekonomian.

“Ada pemetaan untuk masalah ekonomi, disesuaikan dengan potensi desa masing-masing. Untuk peternakan baik ayam buras dan Domba dipusatkan di Desa Wanawali, perkebunan pisang di Desa Cibukamanah dan untuk perikanan di Desa Cipinang,” papar Ade.

Pemberdayaan ekonomi ini murni merupakan anggaran pribadi dari tokoh masyarakat yang peduli terhadap para pemuda yang memiliki kemauan untuk berwirausaha,

Baca Juga:  Gunung Sinabung Erupsi, Tinggi Kolom Abu Capai 1500 Meter

“Sementara ini yang sangat peduli dengan para pemuda dalam memberikan bantuan untuk Wirausaha perekonomian kang Ade, semoga saja bisa terus berkembang dan mendongkrak perekonomian masyarakat terutama untuk para pemuda,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat