Ratusan Warga Ikuti Pawai Obor Di Majalengka

JABARNEWS | MAJALENGKA – Ratusan peserta yang terdiri dari pelajar, TNI, Polri melakukan pawai obor. Mereka bergerak dari jalan KH. Abdul Halim menuju Alun-alun Majalengka. Pawai obor ini merupakan salah satu cara untuk mengobarkan semangat kepahlawanan kepada anak-anak muda dan masyarakat.

Baca Juga:  Erwin Aksa : Indonesia Berpeluang Masuk 5 Besar Ekonomi Terkuat Dunia di 2045

Hal ini ditegaskan Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad. Ia mengatakan, pawai obor merupakan simbol semangat para pejuang kemerdekaan RI pada zaman dahulu. ‎Mereka telah berjuang untuk menaklukan para penjajah sehingga terciptalah kemerdekaan.

“Pawai obor ini merupakan salah satu cara untuk mengobarkan semangat kepahlawanan kepada anak-anak muda dan masyarakat Majalengka,” ungkapnya, Kamis (16/8/2018) malam .

Baca Juga:  Bikin Jera! Jaksa Pinangki Divonis 10 Tahun Penjara

Kapolres menambahkan semangat yang dimaknai dan memakai simbol pawai Obor ini harus betul-betul diresapi. Alasannya untuk mendapatkan sesuatu yang bernama kemerdekaan harus diperjuangkan dengan nyawa namun juga bersama-sama melalui gotong royong.

Baca Juga:  Waspada Percakapan di Grup WhatsApp Bisa Dipantau Polri

“Para pejuang kita dahulu bergerak bersama-sama, simbol bahwa untuk membuat sesuatu untuk khalayak umum harus diperjuangkan secara gotong royong,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat