Ini Kata Pj Gubernur Jabar Soal Memaknai HUT Ke-73 RI

JABARNEWS | BANDUNG – Bekerja keras menjadi salah satu wujud cinta kepada NKRI. Hal inilah yang dikmaknai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Komjen Pol M Iriawan dalam memperingati HUT Ke-73 RI. Terlebih, dirinya sebagai pejabat publik yang memiliki wewenang untuk menyejahterakan masyarakat.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini mengataka, salah satu cara yang dilakukan untuk menyejahterakan rakyatnya yakni dengan perombakan BUMD di Jawa Barat. Sebab, selama ini rakyat diangggap tidak diuntungkan di dalam BUMD tersebut.

Baca Juga:  Operasi Libas Lodaya: Polisi Ciduk 60 Pelaku Curat, Curas, Dan Curanmor

’’Saya sebagai Pj sekarang akan maksimal dalam bekerja. Misalnya dalam beberapa proyek infrastruktur, proyek kebijakan, dan baru saja kita melakukan perombakan BUMD Jabar. Itu dilakukan karena saya melihat tidak pernah untung dalam beberapa BUMD tersebut,’’ paparnya.

Baca Juga:  GP Ansor Purwakarta Kecam Aksi Bom Di Surabaya

Nantinya, lanjut Iwan, bila dirinya sudah tidak lagi menjabat, maka BUMD bisa berkembang dan bermanfaat bagi rakyat Jawa Barat. ’’Sekarang itu yang saya lakukan. Setelah tidak menjabat, saya tinggalkan itu (BUMD, red) untuk rakyat Jawa Barat. Saya memang tidak menikmati, tapi ada kebanggaan bisa menyejahtrerakan rakyat,’’ imbuhnya.

Terkait makna kemerdekaan tahun ini, kata dia, bahwa kemerdekaan itu milik seluruh rakyat Indonesia. Bekerja maksimal, apalagi bagi para pemangku kebijakan, merupakan salah satu bukti kecintaan kepada negara.

Baca Juga:  Jelang Piala Menpora 2021, Dispora Kota Bandung Fokus Rawat Rumput Stadion GBLA

’’Saya sudah banyak bicara bahwa ini negara yang besar, negara yang luar biasa. Terdapat beribu pulau, suku, tapi kita masih tetap merupakan kesatuan yaitu negara RI dengan kebhinneka tunggal ikaannya,’’ katanya. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat