Rela Tak Liburan Demi Lolos Piala Dunia U-20

JABARNEWS | BANDUNG – Demi mengejar mimpi, kiper muda Persib Bandung, Aqil Savik rela tak bisa menikmati liburan seperti pemain yang lainnya. Aqil harus rela menunda untuk berlibur karena saat ini dirinya sedang menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Yogyakarta. Rencananya Aqil akan menjalani latihan sampai akhir Agustus nanti.

Walau begitu Aqil tak merasa terganggu karena dia ingin mengejar target terbaiknya bersama timnas.

Baca Juga:  Wabup Purwakarta, Pastikan Pemilu 2019 Aman dan Kondusif

“Bukan hanya saya, temen-temen saya juga tidak masalah dengan kondisi ini. Semua enjoy. Tidak masalah, karena semua punya mimpi,” kata Aqil dilansir laman resmi Persib, Senin (20/8/2018).

Aqil menuturkan, saat ini tim asuhan Indra Sjafri itu sedang menghadapi tantangan berat. Setelah merampungkan gelaran Piala AFF U-19 2018 di peringkat ketiga, mereka akan tampil di Piala Asia U-19 2018.

Baca Juga:  Pemilu 2019, DPTHP-2 Mulai Tertempel Di Desa/Kelurahan Di Majalengka

Pada gelaran itu, nantinya Indonesia berada di grup A bersama Qatar, Uni Emirat Arab, dan Taiwan. Laga perdana sendiri akan berlangsung pada 18 Oktober mendatang melawan Taiwan yang rencanya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Aqil pun berharap dia bersama rekan-rekannya bisa menorehkan prestasi di Piala Asia dan lolos babak kualifikasi Piala Dunia U-20.

Baca Juga:  90.596 Warga Bandung Barat Butuh Bantuan Air Bersih

“Harapan saya sih, semoga pemusatan latihan ini bisa berbuah maksimal dan kita bisa lolos Piala Dunia U-20. Kami akan maksimal saat Piala Asia dan kerja keras sejak sekarang,” ungkapnya.

Di pemusatan latihan timnas U-19 itu, Persib menyumbangkan dua pemain mudanya. Selain Aqil saat ini Indra Mustafa pun tengah menjalani pemusatan latihan bersama pelatih Indra Sjafri. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat