River Tubing Sidamukti Majalengka, Tantangan Baru Untuk Penyuka Olahraga Adrenalin

JABARNEWS | MAJALENGKA – Setelah Cikadong‎dong River Tubing di wilayah Kecamatan Rajagaluh, kali ini tantangan yang tak kalah serunya ada di wilayah Sidamukti Kecamatan/Kabupaten Majalengka.

Sungai Cilutung yang cukup deras namun ‎tidak terlalu dalam itu, menghadirkan River Tubing tantangan baru bagi warga yang menyukai olahraga adrenalin sekaligus berekreasi.

‎Kades Sidamukti, Karwan, mengatakan, wilayah Sidamukti memang menjadi sentra wisata yang dekat dengan perkotaan Majalengka. Setelah booming dan menjadi wisata pavorit dengan olahraga paralayang dan gantolle di bukit Panten, pihaknya menghadirkan wisata olahraga baru Rivver Tubing di sungai Cilutung.

Baca Juga:  Meski Belum Terima Berkas, Jokowi Janji Selesaikan Kasus Baiq Nuril

“Sidamukti berada tepat dengan perbatasan wilayah Kabupaten Sumedang, hanya terpisah oleh sungai yang cukup lebar dan luas. Tetapi airnya yang deras sangat bagus digunakan untuk olahraga River Tubing. Pokoknya seru dan mengasyikan,” ungkapnya, Selasa (1/1/2019).

Baca Juga:  Jabar Jadi Provinsi Pertama Konversi Kompor Gas ke Listrik

Karwan menambahkan, rute untuk menuju lokasi River Tubing tersebut masih sama dengan rute menuju Paralayang. Bedanya, jika mau ke lokasi destinasi River Tubing Sidamukti, maka tinggal lurus saja ke arah selatan menuju jembatan gantung perbatasan Majalengka-Sumedang.

‎”Namun karena saat ini musim hujan, air banjir bisa datang kapan saja, maka untuk mencoba Rivver Tubing, kami melihat situasi dan kondisi terlebih dahulu,” ungkapnya.

Baca Juga:  Tips Bisnis Kecantikan Di Masa PPKM Darurat

Sementara itu, sejumlah petugas kepolisian wilayah setempat terus memantau arus aliran sungai Cilutung di Sidamukti. Hal itu sebagai antisipasi manakala terjadi peningkatan volume dan debit air sungai Cilutung.

“Tetap harus waspada dan hati-hati, karena kapan saja bisa terjadi peningkatan volume air sungai,” ungkap humas Polsekta, Didi. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat