Tiga Manfaat Air Rebusan Jahe Bagi Kesehatan, Diantaranya Atasi Mual

JABARNEWS | BANDUNG – Untuk mengkonsumsi Jahe Ada banyak cara yang bisa kalian lakukan salah satunya yakni dengan cara merebus jahe dengan air.

Air rebusan jahe dikenal sebagai salah satu obat tradisional rumah untuk mengatasi beberapa gangguan kesehatan. Tentunya hal tersebut banyak memiliki manfaat.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa manfaat air rebusan Jahe untuk kesehatan yakni:

Baca Juga:  Ternyata Kaulinan Tradisional Masih Banyak Diminati, Ini Buktinya

Pertama.  Atasi Mual – Mengkonsumsi air rebusan jahe dapat mengatasi rasa mual yang kamu alami. Dilansir dari Healthline, rasa mual yang kamu alami setelah menjalani tindakan operasi atau menjalankan proses pengobatan kemoterapi dapat diatasi dengan mengkonsumsi rebusan air jahe. 

Selain itu, mual yang dialami akibat menjalani kehamilan juga dapat diatasi dengan mengkonsumsi air rebusan jahe. Tentunya hal tersebut bisa kalian coba.

Baca Juga:  Siraman Panjang Jimat, Tradisi Keraton Kasepuhan Cirebon

Kedua. Mengatasi Nyeri Sendi dan Otot – Mengkonsumsi rebusan air jahe pada pagi hari dipercaya dapat membuat  kesehatan tubuh selalu terjaga. 

Dilansir dari Healthline, jahe terbukti mampu melawan nyeri sendi yang kamu alami akibat melakukan olahraga. Hal ini disebabkan jahe memiliki kandungan anti peradangan.

Ketiga. Melawan peradangan rematik dan osteoarthritis – Rutin minum ramuan rempah ini dapat membantu mencegah dan mengurangi peradangan yang disebabkan oleh nyeri sendi osteoarthritis dan rematik. Ini berkat sejumlah komponen aktif dalam jahe, seperti gingerol, gingerdione, dan zingeron.

Baca Juga:  ’’Gara-gara Dia’’ Langsung Digarap Sule

Jahe juga mengandung oleoresin yang bekerja melawan peradangan. Sebuah penelitian menemukan bahwa jahe dapat mengurangi gejala peradangan yang diakibatkan oleh reaksi alergi. (Red)