Sambut Libur Imlek, Ini 8 Villa Unik dan Instagramable di Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Tahun Baru Imlek jatuh pada hari Jumat, 12 Februari 2021. Dengan demikian, di akhir pekan ini akan ada libur panjang.

Bagi Anda yang berencana untuk liburan ke Bandung dan sekitarnya, berikut ini ialah rekomendasi villa yang unik, estetik, adem, dan Instagramable.

Rekomendasi villa di Bandung ini dihimpun dari berbagai sumber. Villa-villa di bawah ini cocok untuk menenangkan pikiran atau berkumpul dengan orang tersayang.

1. Apartemen Midsomar Dago Suite. Memang tempat ini bukan villa, tapi apartemen dengan dua kamar. Namun, tempat ini cocok untuk keluarga muda dengan 1-2 anak. 

Tempat yang mengusung konsep minimalis natural ini juga cocok buat staycation bersama teman-teman dekat, maksimal 4 orang. Lokasinya berada di kawasan Dago, dengan rate harga menginap Rp400-500 ribu per malam.

Baca Juga:  Kenalkan sejarah, Mahasiswa Unpas Bandung Putar Film Dokumenter

2. Rumah Han & Hana. Rumah yang berada di kawasan Cimenyan ini memiliki taman yang cukup asri dan desain indoor yang natural. Di beberapa titik, konsepnya mirip rumah di Jepang. 

Harga menginap di tempat ini ialah sekitar Rp1 jutaan per malam, dengan kapasitas buat sekitar 10 orang. Artinya, setiap orang cukup membayar Rp100 ribu.

3. Rumah Jae House C. Rumah di daerah Lembang ini mempunyai desain minimalis yang dilengkapi dengan Jacuzzi. Dengan harga Rp1,1 juta per malam, villa ini cuma bisa untuk dua orang.

Rumah villa ini lebih direkomendasikan untuk pasangan muda yang mau honeymoon. Rumah yang bisa melihat city light Lembang ini juga bisa buat tempat menginap romantis.

Baca Juga:  Lima Anggota Brimob Langgar SOP Penggusuran di Tamansari Bandung

4. Rumah Teras Bata. Rumah ini cukup besar, bisa menampung sampai 6 orang. Villa di kawasan Lembang ini punya banyak spot buat foto-foto.

Yang menarik, rumah ini menggunakan dinding tembok bata yang disusun sedemikian rupa. Untuk makan, villa yang memiliki rate Rp1,3 kuta ini menyediakan piring kayu.

5. Kananta Home. Rumah minimalis di Lembang dengan tampilan yang cozy. Dengan harga menginap Rp800 ribuan, rumah ini punya 3 kamar tidur dengan 4 kasur, yang bisa dipakai untuk 6-8 orang. 

6. Gluck Star. Ini rumah mungil dan minimalis, tapi ada kolam renangnya. Selain itu, rumah di daerah Dago ini punya banyak spot Instagramable.

Dengan harga Rp800 ribu sampai Rp1,2 juta per malam, rumah ini bisa dipakai untuk empat orang. Tempat ini juga sudah memenuhi protokol kesehatan juga.

Baca Juga:  Empat Jalan Di Kota Bandung Direkayasa, Ini Info Selengkapnya

7. Villa Tibra. Tempat ini punya desain yang cakep banget, dari warna maupun bentuk bangunannya. Di luar villanya juga ada taman yang bisa buat foto-foto, bahkan buat prewedding.

 

Berada di daerah Lembang, villa ini cocok banget buat honeymoon atau sekadar untuk ngadem. Di sekitarnya juga banyak tempat wisata. 

8. Mana Cottage Couple. Rumahnya mungil, tapi begitu masuk ke dalam seketika akan terasa asri banget. Dengan warna teracotta, dindingnya super eye catching. 

Interior yang adem di tempat ini juga membuatnya cocok banget buat honeymoon. Harganya Rp600 ribuan, sedangkan lokasinya di kawasan Cimenyan. (Red)