Terasering Panyaweuyan Dikunjungi Turis Rusia

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Terasering Panyaweuyan di Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, rupamya telah membuat sejumlah turis asing penasaran. Salah satunya, turis yang berasal dari negara Rusia, Oxana, bersama sejumlah temannya, sengaja datang ke area tersering itu bersama rombongan traveler lainnya. Mereka terlihat asyik menyaksikan keindahan tanaman bawang yang berundak dan berbukit-bukit itu.

“This is beutifull, keren, keren. Majalengka is wonderfull,” begitu katanya, sambil berbicara bahasa Inggris, diselingi bahasa Indonesia, Sabtu (31/3).

Baca Juga:  Di Bandung, Ada Tiga Spot Tempat Nasi Gratis

Sementara itu, pimpinan rombongan traveler, Andri S. mengatakan, pihaknya sengaja membuat rute kunjungan wisatawan yang belum pernah dikunjungi para wisatawan. Menurutnya, trend mengunjungi objek wisata kekinian, juga mengalami pergeseran, meskipun diakui bahwa kiblat wisata di Indonesia masih ada di Bali.

“Akan tetapi, objek wisata yang viral di jejaring media sosial, terkadang menimbulkan rasa penasaran tersendiri. Jadi, ketika para turis asing datang ke Indonesia, sekalian saja kami tawarkan Panyaweuyan di Majalengka. Tidak disangka responnya sangat bagus,” ungkapnya, Sabtu (31/3/2018).

Baca Juga:  Wartawan Latihan Menambak Bersama TNI

‎Andri menambahkan, awalnya para turis heran, dan menanyakan letak posisi persisnya Majalengka itu di mana. Namun karena saat ini semua informasi sudah ada dalam genggaman ponsel masing-masing, dia lebih mudah dalam menjelaskan. Ketika para wisatawan asing bertanya, pihaknya lebih mudah menjelaskan objek wisata yang bernama Panyaweuyan.

Baca Juga:  Pastikan Aturan PPKM Diterapkan, Polsek Cidaun Cianjur Datangi Pertokoan

“Awalnya para wisatawan mancanegara bertanya ke kami. Di mana Majalengka itu? Apa itu Panyaweuyan? Nah, pada saat itu, saya langsung mengarahkan ke ponsel, ketik Panyaweuyan dan Majalengka. Semua informasi sudah ada di sana, kami tinggal menjelaskan saja,” tandasnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat