Terjatuh Saat Bermain, Balita Tiga Tahun Tewas Tenggelam di Kali Sindu Indramayu

JABARNEWS | INDRAMAYU – Seorang balita berumur tiga tahun meninggal dunia setelah terjatuh ke Kali Sindu Praja Desa Jatisawit, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu.

Balita tersebut bernama Abu Syam, saat sedang bermain dia terjatuh dan tenggelam ke dalam kali. Peristiwa itu terjadi pada Selasa (10/8/2021) pukul 06.03 WIB.

Berdasarkan informasi dari Kantor SAR Bandung awal kejadian pada saat korban bersama kakaknya bermain di jembatan kayu. Ketika sang kakak melepaskan pandangan dari korban, korban sudah tidak ada di tempat tersebut.

Baca Juga:  Perhatikan, Berikut Ini Penyebab Ponsel Terbakar dan Meledak

Sang kakak hanya melihat sandal korban dan diduga korban terjatuh dan tenggelam ke Kali Sindu.

“Setelah mendapatkan laporan, malam itu juga kami langsung memberangkatkan satu tim rescue dari Pos SAR Cirebon, pada pukul 22.15 WIB, untuk melakukan pencarian korban tenggelam,” kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung Supriono.

Baca Juga:  Ika UPI: Tangkap Dan Tindak Tegas Teroris

Pada Rabu (11/8/2021) pagi korban telah ditemukan tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan Tim SAR Gabungan sejauh 2.5 KM dari lokasi kejadian. Selanjutnya, korban dibawa ke rumah duka untuk diserahterimakan dengan pihak keluarga korban.

Baca Juga:  Luncurkan e-Perda, Ridwan Kamil: Waktu Kita Bisa Lebih Produktif

Sekitar pukul 08.10 WIB, dengan telah dievakuasinya korban dan dilakukan penutupan operasi SAR. Selanjutnya, unsur SAR kembali ke kesatuannya masing masing.

“Unsur SAR yang terlibat diantaranya Pos SAR Cirebon, BPBD Indramayu, Polsek Jatibarang, Koramil Jatibarang, Tagana Indramayu, PMI Indramayu, aparat Desa Jatisawit, dan Scout Rescue 0912,” tandasnya. (Red)