Ternyata, Agen Asuransi Paling Tinggi Gajinya

JABARNEWS | JAKARTA – Badan Pusat Statistik (BPS) merilis rata-rata upah buruh atau gaji karyawan per Februari 2018. Data tersebut menunjukkan rata-rata upah yang diterima pegawai di Indonesia Rp.2,65 Juta.

Dari rata-rata upah tersebut, terdapat perbedaan antara laki-laki yang sebesar Rp.2,91 Juta dan perempuan sebesar Rp.2,21 Juta. “Berikutnya rata-rata upah/gaji, bawah rata-rata gaji itu Rp 2,65 Juta per bulan. Upah gaji laki-laki lebih tinggi dari perempuan,” kata Kepala BPS Suhariyanto dikutip dari detik, Selasa (8/5/2018).

Baca Juga:  Kepala Dinas Perpustakaan & Kearsipan Daerah Kota Bandung Tutup Usia

Suhariyanto mengatakan, paling tinggi upah diterima pegawai di sektor jasa keuangan dan asuransi yaitu rata-rata Rp.4,13 Juta per bulan, sedangkan paling rendah di kategori jasa lainnya yaitu Rp.1,44 Juta per bulan.

Baca Juga:  Wajib Anda Coba, Jajanan Dan Tempat Nongkrong Hits Yang Satu Ini

Masih ada enam kategori dengan rata-rata di bawah nasional, yaitu konstruksi Rp.2,63 Juta, industri pengolahan Rp.2,48 Juta, perdagangan Rp.2,16 Juta, akomodasi dan makan minum Rp .2,10 juta, pertanian Rp 1,76 juta, dan jasa lainnya Rp 1,44 juta.

Baca Juga:  SIM Keliling Polrestabes Bandung Selasa, 12 Februari 2019

“Rata-rata upah buruh yang menamatkan pendidikan universitas sebesar Rp.4,42 juta per bulan, hampir 3 kali lipat dari upah buruh dengan pendidikan SD ke bawah yang hanya Rp.1,57 juta,” ungkap dia. (Yfi)

Jabarnews | Berita Jawa Barat