Tiga Manfaat Pasak Bumi Sebagai Salah Satu Tanaman Herbal

JABARNEWS | BANDUNG – Manfaat pasak bumi yang cukup populer adalah untuk meningkatkan stamina dan gairah pada pria. Namun, tanaman herbal yang juga dikenal dengan sebutan tongkat ali ini, ternyata juga memiliki manfaat lain yang baik bagi kesehatan.

Pasak bumi (Eurycoma longifolia) merupakan salah satu jenis tanaman herbal yang banyak tumbuh di wilayah Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Bagian akarnya sudah lama dimanfaatkan sebagai obat kuat alami untuk meningkatkan vitalitas pria. Namun dibalik itu tanaman ini memiliki banyak manfaat lain.

Baca Juga:  Kampung Boneka Di Desa Sayati Hilir Bandung

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber berikut beberapa manfaat pasak bumi sebagai saalh satu tanaman herbal yakni:

Pertama. Meningkatkan massa otot – Khasiat pasak bumi lainnya adalah meningkatkan massa otot dan performa fisik. Sebuah riset menyebutkan bahwa konsumsi ekstrak pasak bumi sebanyak 100 mg per hari selama 5 minggu, dapat meningkatkan massa dan kekuatan otot pria.

Baca Juga:  DPR RI Minta Polri Tindak Tegas Pihak Naikan Harga Oksigen Tak Wajar

Meski demikian, jika Anda hendak menggunakan pasak bumi sebagai suplemen untuk menambah massa otot, sebaiknya konsultasikan lebih dahulu ke dokter. Hal tersebut dilakukan agar aman.

Kedua. Menjaga stamina dan energi – Senyawa quassinoid yang terkandung dalam pasak bumi dipercaya bisa menambah energi, mengatasi kelelahan, dan meningkatkan stamina tubuh. Meski demikian, efektivitas pasak bumi sebagai penambah energi dan stamina masih perlu diteliti lebih lanjut.

Baca Juga:  Atasi Kaki Sakit Dan Lecet Saat Memakai Sepatu Baru Dangan 4 Tips Ini

Ketiga. Meredakan stres – Beberapa penelitian menunjukkan bahwa pasak bumi dapat membantu meredakan stres. Beragam kandungan dalam pasak bumi diketahui mampu menurunkan hormon kortisol, yaitu hormon yang diproduksi saat seseorang sedang stres. Selain itu, konsumsi pasak bumi juga dipercaya dapat memperbaiki mood atau suasana hati. (Red)