Uu Hadir di Cikijing

JABARNEWS | MAJALENGKA – Kehadiran Calon Wakil Gubernur Jawa Barat yang akan mendampingi Ridwan Kamil, Uu Rizhanul Ulum siap memprogramkan pemasaran produk yang dihasilkan dari masyarakat. Hal ini juga menyangkut tentang pemasarannya sendiri yang akan mengikuti perkembangan teknologi.

Sebetulnya, program yang diusung ini menyangkut satu pesantren satu produk. Hal ini diungkapkan Cawagub Uu saat berkunjung ke wilayah Cikijing Kabupaten Majalengka, Sabtu (7/4/2018).?

Baca Juga:  PT.KAI Tambah Layanan KA Ciremai Bandung-Semarang

“Setiap pesantren harus bisa menghasilkan satu produk unggulan yang menjadi ciri khas pesantren tersebut. Sehingga bisa menambah penghasilan santri dan bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar Uu dalam sambutannya.

Uu menyebut dengan duetnya bersama Ridwan Kamil yang dikenal dengan nama Rindu akan membantu bagaimana pemasaran produk dari pesantren ini. Karena rata-rata persoalan usaha itu, ujung-ujungnya kembali kepada pemasaran, maka Rindu akan membantu memberi solusi.

Baca Juga:  Tokoh Agama Sebut Vaksinasi Covid-19 Tanggung Jawab Masyarakat

Uu menambahkan pihaknya bersama Kang Emil, akan menyiapkan aplikasi marketing digital. Tujuannya, supaya produk-produk yang dihasilkan bisa dipasarkan secara berkala dan berkelanjutan serta memperluas pasar.

“Dengan aplikasi tersebut, akan memutus mata rantai alur distribusi yang panjang. Yang biasanya membuat produk semakin mahal. Kami mengonsep aplikasi online untuk memudahkan barang lebih cepat dari produsen ke konsumen,” ungkapnya.

Baca Juga:  Telegram Berangus Premanisme Keluar, Ini 5 Hal Yang Harus Dijalankan Kapolda

Hadir dalam kesempatan tersebut sejumlah kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) serta masyarakat Cikijing. Sebagian masyarakat tentu saja menyambut baik rencana tersebut dan siap mendukung dan menghantarkan pasangan Rindu menjadi pemimpin di Jawa Barat. ( Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat