Agar Sejahtera, Lansia Di Depok Diberdayakan

JABARNEWS | DEPOK – Untuk meningkatkan kesejahteraan lansia, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Sosial (Dinsos) aktif dan berperan menggandeng seluruh organisasi lansia di Kota Depok. Demikian disampaikan, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos Kota Depok Dodi Rustyandi, Jumat (8/6/2018).

Kata Dodi, selanjutnya seluruh anggota organisasi lansia tersebut diikutsertakan dalam berbagai kegiatan.

Baca Juga:  Wabah DBD Mulai Intai Warga Sukabumi

“Kami melakukan pendekatan kepada lansia melalui organisasi yang mereka bentuk agar programnya dapat berkesinambungan dalam mewujudkan Depok yang peduli terhadap lansia,” tuturnya dikutip depok.go.id saat ditemui.

Pihaknya rutin memberikan pelatihan kepada duta lansia, curhat lansia, serta lomba-lomba keterampilan bagi lansia. Selain itu juga memberikan pembinaan kepada lansia agar dapat menjadi lansia yang tangguh, sehat, dan mandiri.

Baca Juga:  Tahun Ini Tak Ada Larangan Mudik, Dony Ahmad Munir Beri Pesan Untuk Warga Sumedang

“Meskipun usianya sudah tidak muda lagi, lansia dituntut harus dapat mandiri, maka kami berikan pelatihan dan pembinaan agar seluruhnya dapat terus aktif dalam berbagai kegiatan,” jelasnya.

Baca Juga:  Disdukcapil Kota Cirebon Terapkan One Day Service

Dengan kegiatan yang dilakukan tersebut, pihaknya berharap dapat menjadi media bagi lansia dalam memaksimalkan kemampuan yang dimiliki. Tidak hanya itu, lansia juga diminta dapat terus berkontribusi dalam menyukseskan Depok yang unggul, nyaman, dan religius. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat