Antisipasi Teror Jelang Natal, Polres Majalengka Amankan Gereja

JABARNEWS | MAJALENGKA – Polres Majalengka terus melakukan sterilisasi gereja yang ada di wilayah hukum kota angin. Sterilisasi ini bahkan terlihat semakin ketat dan gereja terus dijaga. Hal ini penting dilakukan untuk memberikan jaminan keamanan kepada para jemaat.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono melalui Kepala Team Sterilisasi Gereja yang juga Kanit Dalmanas Sat Sabhara, Ipda Yudhi Simanjuntak mengatakan pihaknya terus melakukan upaya sterilisasi gereja. Sterilisasi gereja tersebut untuk mengantisipasi adanya ancaman teror bom.

Baca Juga:  Hari Pariwisata, Ribuan Pelaku Wisata di Jawa Barat Dihibur Saat Ikut Vaksinasi Covid-19

“Pengamanan ini telah sesuai dengan protap. Ini sangat penting untuk menghindari adanya sabotase ancaman bom, maupun gangguan kamtibmas lainnya,” ungkapnya, Senin (24/12).

Baca Juga:  Gandeng BNK Dan Satres Narkoba, Pemkab Purwakarta Gelar TOT P4GN

Yudhi menambahkan tujuan sterilisasi ini dengan harapan memberikan jaminan keamanan kepada para jemaat yang akan melaksanakan ibadah natal di gereja.

“Memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat, umumnya merupakan tugas kami. Sampai sejauh ini kondisi aman dan kondusif, kami berharap sampai selesainya perayaan natal, semuanya tetap aman dan kondusif,” ungkapnya.

Baca Juga:  Keterbatasan Fisik Tak Halangi Yana Berjualan Popcorn

Sementara itu, dalam pantauan, sejumlah gereja yang ada di wilayah perkotaan Majalengka, Kadipaten, Dawuan dan Jatiwangi semuanya mendapatkan pengamanan pihak kepolisian secara ketat. ‎(Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat