Awal Tahun 2019, Ini Yang Dilakukan Camat Jatiluhur Kabupaten Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kualitas pelayanan publik yang cepat dan efesien kini semakin menjadi harapan masyarakat. Oleh sebab itu di awal tahun 2019 ini, Camat Jatiluhur kumpulkan kepala desa dan perangkat desa se-Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, dengan “Muka Munggaran Aweuhan 2019”, pada Rabu (2/1/2019).

“Intinya sih kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi kita bersama antara pemerintah kecamatan dengan pemerintah desa serta masyarakat di Kecamatan Jatiluhur,” kata Camat Jatiluhur, H. Asep Supriatna, saat ditemui usai kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Aher Resmikan Pembangunan Exit Tol Gede Bage

Menurutnya, ini merupakan salah satu cara untuk lebih epektif mensinergikan pemerintah kecamatan dengan pemerintah desa, antara pimpinan dengan bawahan dan para tokoh masyarakat sekitar kantor Kecamatan Jatiluhur.

Di awal tahun 2019 ini, Asep mengajak agar seluruh staf kecamatan dapat meningkatkan kekompakan dan rasa kebersamaan. Hal serupa juga disampaikan kepada kepala desa serta aparatur pemerintahan desa yang ada di Kecamatan Jatiluhur.

“Seperti ibarat lima jari yang saling membutuhkan satu dengan lainnya. Semoga dengan diadakannya Muka Munggaran Aweuhan 2019 ini, semakin erat pula tali silaturahmi kita bersama mulai dari pemerintah kecamatan, pemerintah desa, serta tokoh masyarakat pada umumnya,” kata Asep.

Baca Juga:  Prabowo Disambut Megawati di Teuku Umar

Selain itu di tahun yang baru, Asep berharap kehidupan masyarakat di Purwakarta, khususnya di Kecamatan Jatiluhur semakin meningkat yang juga diimbangi dengan kondusivitas serta kenyamanan hidup bermasyarakat.

“Secara umum evaluasi tahun 2018 situasi kondisi Jatiluhur sangat nyaman dan kondusif karena peran serta TNI/Polri sangat memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat,” kata Asep.

Baca Juga:  Gas 3 Kg Untuk Warga Miskin Jakarta, Dijual Di Purwakarta

Terkait suasana menjelang Pemilihan Umum 2019, Asep berpesan agar seluruh elemen masyarakat bersama-sama menjaga kondusivitas di Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, meskipun setiap pribadi, golongan ataupun kelompok memiliki pandangan politik.

“Walaupun berbeda plihan silakan, tapi kita tetap sebagai satu bangsa Indonesia, satu masyarakat Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat