Begini Cara Tepat Mengatasi Jerawat Di Telinga

JABARNEWS | BANDUNG – Jerawat di telinga umumnya muncul di daun telinga atau saluran telinga luar. Kondisi ini terkadang bisa terasa sangat tak nyaman dan menyakitkan. Lantas, bagaimana cara mengatasinya?

Untuk mengatasinya dengan tepat, Anda perlu tahu penyebab jerawat di telinga terlebih dahulu. Walau jerawat muncul di telinga jarang, namun kalian mesti tahu cara benar mengatasinya.

Baca Juga:  Polisi Ringkus Empat Pelaku Penipuan dengan Modus Tukar ATM

Oleh sebab itu berikut beberapa cara tepat mengatasi jerawat di telinga yakni:

Pertama. Jangan memencet jerawat – Alih-alih sebagai cara menghilangkan jerawat di telinga, memencet jerawat justru bisa membuat bakteri masuk lebih dalam lagi ke pori-pori sehingga menyebabkan iritasi dan peradangan. 

Selain itu, memencet jerawat bisa menimbulkan bekas luka yang cukup sulit dihilangkan. Jika jerawat di kuping terinfeksi, kondisi ini juga dapat menyebabkan terbentuknya lepuhan berisi nanah.

Baca Juga:  Aher, Mudik Lewat Jalur Selatan Sangat Imdah Dan Eksotis

Kedua. Pakai kompres hangat – Salah satu cara menghilangkan jerawat di telinga adalah dengan kompres hangat. Kompres hangat dapat bertujuan untuk membuka pori-pori dan melicinkan jerawat. 

Cara mengatasi jerawat di telinga ini memungkinkan nanah muncul ke permukaan sehingga akan pecah dengan sendirinya.

Baca Juga:  Inilah Cara Emak-emak di Purwakarta Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19

Ketiga. Gunakan tea tree oil – Manfaat tea tree oil dengan kandungan 5 persen telah terbukti sebanding dengan kandungan benzoil peroksida untuk mengobati jerawat. 

Namun, cara mengatasi jerawat di telinga dengan bahan alami ini mungkin memberikan hasil yang lebih lambat sehingga diperlukan kesabaran dalam menghilangkannya. (Red)