Berbagai Bantuan Logistik Korban Banjir Karawang Terus Mengalir, Ini Kata BPBD

JABARNEWS | KARAWANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang, Jabar, terus mendistribusikan berbagai jenis bantuan kepada warga korban bencana banjir di daerah tersebut.

Kepala BPBD Karawang Yasin Nasrudi) menyampaikan pihaknya telah menerima berbagai jenis bantuan dari sejumlah perusahaan di wilayah Karawang.

Baca Juga:  Anggarkan Rp560 Miliar, Pemprov Jabar Berencana Perbaiki 31.500 Rutilahu

“Kebanyakan bantuan tersebut berupa mie instan, air mineral, sarden dan kecap,” Yasin Nasrudin dilansir dari Antara, Kamis (11/2/2021

Yasin menyampaikan terima kasih kepada sejumlah perusahaan yang telah menyalurkan bantuan logistik kepada para korban banjir.

“Bagi perusahaan yang ingin langsung memberi bantuan ke lokasi korban bencana dipersilakan. Jadi tidak, mesti melalui BPBD Karawang, BPBD Karawang siap mendistribusikan bantuan dari pihak perusahaan ke lokasi banjir,” ujarnya.

Baca Juga:  Hendak Tunggu Pembeli, Bandar Narkoba Tanjung Balai Ditangkap Polisi

Seperti diketahui, bencana banjir di Karawang terjadi akibat tingginya curah hujan serta meluapnya beberapa sungai, seperti sungai Citarum, Cibeet, Cilamaya dan sungai Cikaranggelam.

Baca Juga:  Pengembangan Geopark Ciletuh Palabuhanratu Diharapkan Bisa Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Banjir yang terjadi selama beberapa hari terakhir, sesuai dengan data Diskominfo Karawang, telah merendam 11.044 rumah yang tersebar di 39 desa, 17 kecamatan sekitar Karawang.

Sebanyak 3.625 keluarga atau 8.648 jiwa mengungsi akibat banjir. (Red)