Berikut Beberapa Manfaat Sinar Matahari Bagi Kehidupan Sehari-hari

JABARNEWS | BANDUNG – Manfaat sinar Matahari bagi kehidupan sehari-hari tentulah sangat besar. Sebagian aktivitas kita di luar rumah membutuhkan matahari.

Manfaat Matahari bagi manusia sehari-hari. Terutama pada setiap aktivitas manusia dalam berbagai hal. Maka dari itu matahari begitu bermanfaat.

Oleh sebab itu berikut beberapa manfaat sinar matahari bagi kehidupan sehari-hari yakni:

Pertama. Menjemur Pakaian dan lainnya – Tanpa adanya energi matahari maka manusia tidak akan mungkin mengeringkan cucian dengan cepat. Tanpa sinar matahari pakaian bisa menjadi apek dan basah. Manfaat Matahari bagi kehidupan juga dapat mengeringkan ikan,padi, dan masih banyak lagi. 

Baca Juga:  Renovasi Kantor Bappelitbang Pakai Dana BTT, Pagu Anggaran Masih Belum Final

Selain itu manfaat Matahari untuk mengeringkan ikan asin juga dapat dimanfaatkan pembuatan garam dan proses pengawetan makanan. Dengan sinar matahari yang terik maka segala apapun yang dijemur maka akan kering.

Baca Juga:  Jurnalis Cirebon Kumpulkan Donasi Untuk Korban Gempa Lombok

Kedua. Memberikan Penerangan – Manfaat pertama hadir dari energi matahari yang membantu manusia dalam cahaya dan penerangan. Dunia akan gelap gulita tanpa adanya matahari.

Hal ini membuat seluruh manusia tidak akan mampu melihat apapun di lingkungan sekitar. Sehingga Matahari memiliki peranan penting bagi makhluk hidup.

Ketiga. Menghasilkan Energi Listrik – Manfaat selanjutnya adalah untuk menghasilkan listrik. Energi listrik nantinya dapat digunakan sebagai cahaya saat gelap atau malam hari. Selain itu juga untuk menyalakan perangkat elektronik. 

Baca Juga:  Selama Ramadhan, Pendonor Darah di Cianjur Berkurang Sebanyak 50 Persen

Penggunaan energi listrik tersebut berasal dari bantuan matahari atau sel surya. Hal ini sudah pasti ramah lingkungan. Energi matahari merupakan jenis energi yang terbarukan yang sungguh tidak terbatas. (Red)