Camat Asep Kukuhkan Paskibra Jatiluhur

JABARNEWS | PURWAKARTA – Camat Jatiluhur, H. Asep Supriatna kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kecamatan Jatiluhur tahun 2018 di halaman Kantor Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Rabu (15/8/2018) sore.

Diiringi alunan musik yang dimainkan secara langsung, senyum dan tangis terpancar di raut wajah puluhan anggota paskibra Kecamatan Jatiluhur itu. Betapa tidak, sebelum dikukuhkan mereka bersaing dengan peserta lain dan juga harus melalui tahapan seleksi yang begitu ketat.

Baca Juga:  Oknum KPK Gelapkan Barang Bukti Emas Untuk Bayar Hutang, Ini Kata Dewas

“Para anggota Paskibra yang berjumlah 34 orang ini merupakan gabungan pelajar tingkat SMA/SMK/MA dan sederajat yang ada di Kecamatan Jatiluhur,” kata Camat Jatiluhur, H. Asep Supriatna.

Usai dikukuhkan, mereka akan mengibarkan bendera pusaka merah putih di HUT RI ke-73, yang akan berlangsung di lapang sepak bola PT PAS Desa Cilegong, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Ini Lho Ikan Gurame Berpadu Sambal Mangga Yang Menggiurkan

“34 anggota Paskibra ini merupakan paling terbaik yang memenuhi syarat dari segala faktor, seperti postur tubuh, mental, dan yang paling utama yaitu kekuatan fisik,” ujarnya

Dari 15 Juli 2018, tambah dia, Paskibra yang akan bertugas pada upacara HUT RI dilatih dan dibimbing personel Koramil Jatiluhur dan Polsek Jatiluhur

Baca Juga:  Cara Memilih Bibit Durian Musang King Agar Berbuah Manis Dan Legit

“Ini akan menjadi pengalaman baru yang tidak akan terlupakan bagi mereka, dan mudah-mudahan pada peringatan HUT RI ke 73 nanti berjalan lancar,” harap ia.

Dalam kesempatan itu, orangtua dari 34 Paskibra juga ikut menyaksikan anak mereka memerima tugas mulia dari negara. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat