Cara Mengatasi Tangki Motor Bocor Tanpa Ke Bengkel

JABARNEWS | BANDUNG – Cara mengatasi tangki motor bocor sangat dibutuhkan ketika seseorang mengalaminya.

Mengingat tangki merupakan part penting untuk motor yang terbuat dari bahan logam, maka memiliki kemungkinan besar terjadi kebocoran. Dengan begitu, kalian mesti tau cara mengatasi tangki motor bocor.

Berikut beberapa cara mengatasi tangki motor bocor tanpa harus ke bengkel yakni:

Baca Juga:  Layanan SIM Keliling Polrestabes Bandung Hari Ini

Pertama. Menambal dengan Lem G – Cara mengatasi tangki motor bocor mudah dan murah adalah menggunakan lem G. Anda tak perlu pergi ke bengkel hanya untuk menambalkan tangki yang bocor.

Perlu Anda siapkan lem G, serbuk pasir, maupun semen. Sebelum mengoleskan lem G, sebaiknya Anda amplas bagian yang bocor. Lakukan dengan hati-hati.

Baca Juga:  Video: Surga Tersembunyi Di Desa Kertamanah

Kedua. Tambal Bagian Bocor dengan Sabun Mandi – Cara mengatasi tangki motor bocor lainnya dengan menggunakan sabun mandi. Sebenarnya langkah pembersihan tangki hampir sama langkahnya dengan petunjuk di atas, yaitu menguras tangki dan membersihkannya.

Gosok tangki dengan amplas hingga bersih. Ambil sabun seperlunya, lalu tekan sabun tersebut pada tangki yang sudah diamplas tadi. Jika sudah, kemudian gosok sedikit dengan menggunakan air hingga merata.

Baca Juga:  KRI Rencong-622 Terbakar, TNI AL Bentuk Tim Investigasi

Ketiga. Menambal dengan Resin – Menambal dengan resin dapat dilakukan dengan menyiapkan resin dan tiner A spesial. Ambil tangki yang sudah bersih dan kering di sinar matahari. (Red)