Dandim Dan Kadis PUPR Tinjau TMMD Kodim Subang

JABARNEWS | SUBANG – Bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) Kabupaten Subang Besta Basuki, Dandim 0605 Subang Letkol Inf Fikri Ferdiam melakukan peninjauan sasaran kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 102 Reguler tahun 2018, Jumat (20/7/2018).

Turut mendampingi dalam peninjauan tersebut, di antaranya Pasi Intel Kodim 0605 Kapten Inf M.Safrudin, Muspika Cijambe Kepala Desa Cirangkong, dan Kepala Dusun Cirangkong.

Peninjauan sasaran rencana kegiatan TMMD Reguler ke- 102 ini berlokasi di Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang. Sekaligus juga melihat gotong royong masyarakat bersama Satgas TMMD di setiap titik sasaran kegitan, yang telah berlangsung selama sepuluh hari.

Baca Juga:  Radovic Sebut Persib Masih Butuh 2-3 Pemain Lagi

Kepala Dinas PUPR Subang, Besta Basuki, mengatakan, kegiatan TMMD tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat. Diharapkan, semua pihak bisa bekerja sama dan bergotong-royong dalam pelaksanaannya.

Sementara itu Dandim 0605 Subang, Kpt Inf Fikri Ferdian, mengatakan, setiap kegiatan agar memperhatikan faktor keamanan, agar sasaran betul-betul tercapai sesuai dengan rencana. Selain itu, dalam pengerahan tenaga agar diperhatikan dengan kebutuhan masyarakat. Sehingga, waktunya tidak berbenturan dengan kegiatan yang lainnya.

Baca Juga:  Lima Pelaku Termasuk Oknum Kades Ditangkap, Curi Besi Rel KRL

“Agar diatur secara bergantian dalam satu harinya. Lakukan setiap kegiatan dengan serius dan perhatikan faktor keamanan. Karena pada hakekatnya pembangunan ini buat kepentingan masyarakat di dua desa, Desa Cijambe dan Desa Cirangkong,” ujar Fikri.

Pada kesempatan itu mereka mendatangi Posko TMMD dan meninjau lokasi pembuatan jalan penghubung serta ke titik bedah rumah.

“Kita Monev (monitoring dan evaluasi) langsung ke lokasi, untuk mengetahui secara langsung di lapangan,” ucap Fikri

Kepala Desa Cirangkong, Wahyudin Suhendi, yang mendampingi Dandim dan kepala PUPR mengatakan, kegiatan TMMD ini perlu dipertahakan dan berlanjut. Wahyudin menyebutkan, manfaat program TMMD ini langsung dirasakan oleh masyarakat.

Baca Juga:  Sehari Lagi Bazar Ramadhan di Cimahi, Banyak Diskon dan Paket Murah

“Program TMMD memang perlu di pertahankan dan bisa berlanjut, soalnya program tersebu bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat terutama oleh masyarakat desa Cirangkong,” kata Wahyudin.

Selain manfaat secara langsung yang dirasakan masyarakat, selama pelaksanaan TMMD banyak memberi inspirasi dan pelajaran.

“Program ini sangat tepat sasaran dan perogram tmmd ini memotipasi rasa kebersamaan dan gotong royong,” pungkasnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat