Dedi – Budi Siapkan Program Internet Gratis Di Desa

JABARNEWS | SUBANG – Pasangan Calon Paslon nomor urut 3, Dedi J-Budi Setiadi, terus melakukan inovasi dan terobosan program untuk meningkatkan sumberdaya masyarakat Subang.

Sebelumnya paslon ini meluncurkan program “desa broadband “dan “desa pintar” yang berbasis teknologi internet.

Kali ini, paslon yang diusung PDIP tersebut membuat gebrakan dengan menyiapkan program internet gratis bagi seluruh desa di Kabupaten Subang.

Baca Juga:  Geregetan, Lucinta Luna Siap Telanjang

Cawabup nomor urut 3, Budi Setiadi, menyebut, program internet gratis bagi 245 desa di Kabupaten Subang ini, dilakukan bekerjasama dengan Badan Prakarsa Pemberdayaan Desa dan Kawasan atau BP2DK.

“Ke depan dengan dikembangkannya program ‘desa broadband’ dan ‘desa pintar’ berbasis internet, maka fasilitas internetnya di 245 desa akan digratiskan. Hal ini akan makin mempermudah masyarakat dalam mengakses perkembangan berbagai informasi, sekaligus meningkatkan angka melek informasi di kalangan masyarakat kita,” ungkap Budi, Rabu (18/4/2018)

Baca Juga:  Ditkrimum Polda Jabar Ungkap Kasus Kepemilikan Bahan Peledak

Kata Budi, saat ini sudah ada sejumlah desa yang dibangun infrastrukturnya dan sudah terkoneksi dengan Sistem Informasi Desa dan Kawasan (Sideka) di Subang, diantaranya, Desa Compreng, Simpar, Majasari, Nanggerang, Gempol Kalentambo, dan Patimban.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Terus Hadirkan Inovasi di Bidang Kesehatan

Nantinya, infrastruktur untuk masyarakat adalah akses internet gratis. Rencananya seluruh desa yang ada di Subang harus tersambung jaringan internet.

“Tentunya, selain untuk memudahkan akses internet di desa, program ini bertujuan untuk mencetak 15 ribu pengusaha baru dan membangun UKM lebih maju lagi di desa-desa,” pungkas Budi yang berpasangan dengan Cabup Dedi J. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat