Di Purwakarta, Api Obor Asian Games Bakal Disemayamkan Sementara Waktu

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dari Senin siang hingga sore, (6/8/2018), Purwakarta diramaikan oleh geladi bersih torch relay obor Asian Games 2018. Hal dilakukan guna menyambut obor api Asian Games 2018 yang akan singgah pada Jumat (10/8/2018). Persiapan demi persiapan dilakukan berbagai pihak, mulai dari jajaran di pemerintah daerah, Polres hingga Kodim 0619 Purwakarta.

Latihan dimulai di Gapura Indung Rahayu, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta sekitar pukul 13.00 WIB. Hingga berakhir sebelum pukul 18.00 WIB di Taman Air Mancur Sri Baduga, Negri Kidul, Purwakarta.

Baca Juga:  93 Orang di Garut Keracunan, Makanan di Acara Pernikahan Diperiksa

Para pelari dari atlet lokal asal Purwakarta, komunitas lari, anggota kepolisian dan TNI berlari di tengah jalan sekitar 10 Kilometer.

Sambil membawa replika obor yang nantinya akan dibawa berkeliling, para pelari itu dikawal penuh oleh pihak keamanan.

Nantinya, jalur yang akan digunakan untuk obor Asian Games 2018 sama persis dengan yang dilakukan saat geladi.

Baca Juga:  Tips Bermedsos Agar Tak Terjerat Hukum

Perlu diketahui, jalur itu antara lain diarak menuju pendopo Purwakarta melalui rute Jalan Sasakbeusi melewati jalan Basuki rahmat sindangkasih, Jalan KK Singawinata hingga pendopo purwakarta.

Di Pendopo, Api Obor Asian Games disemayamkan sementara waktu saat istirahat Salat Jumat.

Setelah rehat, kirab kembali dilanjutkan melewati rute Jalan KK. singawinata, berbelok ke Jalan Kusumahatmaja, hingga nantinya pertigaan Jalan Ahmad Yani.

Baca Juga:  Mal di Cirebon Boleh Buka, Pengunjung Anak dan Lansia Tak Boleh Masuk

Dari depan Gedung Dakwah, rombongan kirab tersebut menyusuri Jalan Ahmad Yani dan disambung ke Jalan Ibrahim Singadilaga.

Dari jalan tersebut, obor di bawa lari hingga perempatan Jalan Veteran atau Taman Pembaharuan, untuk nantinya menyusuri Jalan Veteran dan Jalan Jend Sudirman dan berakhir di Taman Air Mancur Sri Baduga. [jar]

JABARNEWS | BERITA JAWA BARAT