Dokter Tim Jelaskan Kondisi Inkyun

JABARNEWS | BANDUNG – Dokter tim Persib, Raffi Ghani memastikan jika cedera yang dialami gelandang asing Persib, Oh Inkyun bukan cedera serius. Pada latihan perdana pasca libur panjang di Stadion Arcamanik Bandung, Selasa (19/6/2018) Inkyun terlihat menjalani latihan terpisah dengan ditemani fisioterapis Persib, Benidiktus Adi Prianto dipinggir lapangan.

Raffi mengatakan Inkyun berlatih secara terpisah karena merasakan tidak nyaman pada pergelangan kakinya. Moment libur panjang pun dimanfaatkan Inkyun untuk menjalani pemulihan dengan melakukan terapi.

“Inkyun suka merasakan tidak nyaman pada pergelangan kakinya. Saat libur dia pun hanya melakukan aktifitas yang mengurangi beban pada pergelangan kakinya,” jelas Raffi saat dihubungi Jabarnews.com, Selasa (19/6/2018).

Baca Juga:  Komisi IV DPRD Jabar Desak Pemerintah Segera Tentukan Lokasi Asrama Haji Untuk BIJB

Disampaikannya, tidak nyaman yang dirasakan pada pergelangan kakinya itu sudah dirasakan Inkyun sebelum dia melakoni laga kontra PSMS Medan. Untuk pemulihan intensif dia pun memanfaatkan libur panjang untuk menjalani terapi. Disebutkan Raffi kurang lebih Inkyun harus menjalani terapi selama 2 pekan. Saat ini pemain asal Korea Selatan itu sudah menjalaninya selama 11 hari, jadi tinggal tiga hari lagi dia menjalani pemulihan setelah itu dia sudah bisa menjalani latihan kembali bersama tim.

Baca Juga:  Begini Cara Membuat Hasil Foto Potrait Di HP Terlihat Lebih Maksimal

“Untuk pemulihan lebih intensif, dilakukan terapi kurang lebih selama dua minggu. Sekarang dia sudah menjalankan 11 hari jadi tinggal 3 hari lagi,” ungkapnya.

Hal sama juga disampaikan fisoterapi Persib, Benidiktus Adi Prianto. Pria yang akrab disapa beni ini memastikan jika apa yang dirasakan Inkyun bukanlah cedera berat. Disebutkannya, saat pulang ke kampung halamannya Korea Selatan saat liburan lalu Inkyun sempat memeriksakan kondisinya ke dokter setempat. Menurutnya saat itu Inkyun hanya harus beristirahat dalam artian tidak melakukan latihan berat yang akan membebani kakinya.

Baca Juga:  Ini Alasanya Kenapa Obat Herbal Masih Banyak Dikonsumsi

“Jadi tadi saya hanya melanjutkan program pemulihannya Inkyun saja. Kondisinya tidak ada masalah serius, dia baik-baik saja. Beberapa hari lagi juga dia sudah bisa menjalani latihan sama tim. Kemungkinan lawan Persija Jakarta, Sabtu (30/6/2018) nanti dia sudah bisa main lagi kok,” singkatnya. (ati)

Jabarnews|Berita Jawa Barat