Polisi Subang Pantau Obyek Wisata

 

JABARNEWS | SUBANG – Libur panjang Lebaran 2018 membuat tingkat kunjungan wisatawan lokal ke Kabupaten Subang, Jawa Barat meningkat drastis.

Wisatawan ini umumnya berasal dari kota seperti kota Jakarta, Bandung, Banten, Bogor, Karawang, Bekasi, Jawa Tengah, Jawa Timur, bahkan Sumatera plus pelancong mancanegara.

Di kabupaten Subang, Jawa Barat air panas purba Sari Ater merupakan salah satu tempat wisata favorit dan tetap menjadi pilihan utama baik wisatawan lokal termasuk para pelancong untuk menghabiskan masa liburan di kawasan pengunungan selatan Subang tersebut.

Baca Juga:  Persiapan PTM, Pemkot Bandung Targetkan 36.000 Guru dan Tendik Divaksin Covid-19

Dari pantauan Jabarnews, Selasa (19/6) ribuan wisatawan domestik maupun asing, terus memadati sejumlah destinasi wisata unggulan Kabupaten Subang ini.

Destinasi wisata pemandian air panas ini, masih menjadi pilihan favorit para wisatawan dalam mengisi liburan panjang mereka, yang berlangsung sejak Sabtu, 16/6/2018.

Gina (28) seorang pengunjung mengaku merasa aman dan senang mengisi waktu liburan di Sari Ater, terlebih melihat polisi berjaga di sejumlah titik wahana objek wisata yang terletak di desa/kecamatan Ciater tersebut.

Baca Juga:  Aksi Solidaritas Untuk Rakyat Palestina Berlanjut, Kini Dari Driver Ojol Bandung

Menurutnya, kriminalitas memang jarang terjadi di tempat wisata tapi disaat ramai pengunjung seperti sekarang ini bukan tidak mungkin ada oknum tertentu yang ingin berbuat jahat.

“Kalau ada polisi yang berjaga-jaga tentu akan membuat orang berpikir dua kali untuk melakukan kriminalitas. Jadi sangat senang kita ada polisi. Rasanya aman dan tenang berlibur disini,” ucap Gina yang tinggal di Jakarta

Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni menyebutkan sejumlah tenpat wisata yang mendapatkan pengamanan aparat kepolisian antara lain air panas Sari Ater, Pantai Patimban, Pantai Pondok Bali dan tempat wisata lainnya di wilayah hukum Polres Subang.

Baca Juga:  Brimob Polda Jabar Cek Tebing Rawan Longsor, Masyarakat Lembang Diminta Waspada

Kata Joni, kehadiran Polisi di sejumlah tempat wisata untuk mengantisipasi berbagai hal yang dapat mengurangi rasa nyaman wisatawan atau warga sekitar dari kemungkinan terjadinya tindak kriminal.

“Intinya, kepolisian khususnya Polres Subang siap mengamankan semua aktifitas masyarakat yang merayakan lebaran dan liburan. Kami anggap ini sebagai ibadah,” ujar Joni (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat