Hal Sepele Inilah Penyebab Kematian Terbesar Di Dunia

JABARNEWS | BANDUNG – Kita ketahui bahwa terjatuh bukanlah suatu hal yang dikhawatirkan oleh banyak orang. Meski kerap dianggap sepele, ternyata terjatuh merupakan salah satu penyebab kematian terbesar.

Berbeda dengan serangan teroris, gigitan ikan hiu, wabah Ebola, dan bahaya lainnya, terjatuh kadang hanya dianggap sebagai masalah kecil yang tidak terlalu membahayakan. Diperkirakan sekitar 646 ribu orang meninggal di seluruh dunia karena hal ini.

Di Amerika Serikat misalnya, terjatuh merupakan penyebab kematian kedua karena cedera, setelah kecelakaan mobil. Di negara Paman Sam itu, setidaknya ada lebih dari 33 ribu oang meninggal akibat terjatuh pada 2015.

Baca Juga:  Dibanding Tahun Lalu, Okupansi Kereta Api Natal Dan Tahun Baru 2019 Melonjak

Secara signifikan, terjatuh merupakan penyebab dari seseorang menderita cedera. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS, di negara tersebut lebih banyak orang ke rumah sakit setelah cedera karena terjatuh daripada masalah lain, termasuk kecelakaan mobil.

Orang dewasa dan lansia mungkin harus berhati-hati setelah mendengar fakta ini. Terutama, karena rapuhnya tulang mereka.

Namun, rupanya bukan mereka kelompok yang paling berisiko. Dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan di PLOS One pada 2017, hampir 18 persen pria berusia 18 hingga 44 tahun dilaporkan cedera karena jatuh dalam tiga bulan. Dua kali lipat lebih besar dari persentase pria berusia 65 tahun ke atas.

Baca Juga:  Baru 71 Desa Di Ciamis Terima Dana Desa

Setiap kejatuhan, bahkan dari tempat tidur saja, bisa mengubah hidup seseorang. Bahkan, bisa membuat orang yang sehat bisa menjadi cacat dalam waktu kurang dari satu detik.

Maka tak heran, saat ini para ilmuwan mendorong orang-orang dari berbagai usia untuk belajar caranya terjatuh dan meminimalkan cedera.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Bentuk Tim Siber Awasi Pilpres dan Pileg

Selain itu, juga untuk melihat bahwa terjatuh adalah sesuatu yang tidak terduga dan bisa dihindari dengan persiapan.

Demikian tadi sedikit info mengenai terjatuh yang sering dianggap sepele namun ternyata merupakan salah satu penyebab kematian terbesar. Semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda. (Fin)

Sumber artikel ini diambil dari Reader’s Digest

Jabarnews | Berita Jawa Barat