Hanya Dengan Berjalan Kaki Saja Mampu Turunkan Berat Badan, Ini Tipsnya

JABARNEWS | BANDUNG – Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menurunkan berat badan dan salah satunya adalah dengan berjalan kaki. Meskipun cara ini sangat sederhana, namun jalan kaki ternyata dapat sangat membantu dalam menurunkan berat badan.

Berikut di bawah ini adalah tiga cara yang dapat dilakukan saat jalan kaki agar efektif menurunkan berat badan, diantaranya:

Baca Juga:  Dramatis, Kesaksian Korban Kecelakaan Maut Di Sukabumi

Menambah Kecepatan Sedikit Demi Sedikit

Menambah kecepatan berjalan akan membantumu untuk membakar kalori lebih banyak daripada jalan kaki dengan kecepatan yang tetap. Coba untuk berjalan secepat mungkin, jika dirasa kecepatanmu kurang, tambah lagi.

Melakukan Variasi Kecepatan Jalan Kaki

Setelah jalan cepat, perlambat kecepatan, setelah itu tambah lagi kecepatan yang lebih besar. Kamu juga harus menambah intensitasnya. Ini akan membantu untuk membakar kalori lebih maksimal.

Baca Juga:  Naik Sepeda di Jempatan Pea Bagot, Pelajar Tewas Usai Terjatuh ke Aliran Sungai di Tapanuli Utara

Gabungkan Jalan Kaki Dengan Latihan Kekuatan

Ini akan membantu meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga akan terjadi pembakaran lemak. Caranya cukup mudah, setiap berjalan 10 menit selingi dengan beberapa set squats, lunges, dan push up. Lalu mulailah untuk berjalan lagi.

Baca Juga:  Pegiat Lingkungan Jabar Raih Kalpataru, DLH Sudah Susun Master Plan Karst Citatah

Itulah tadi tiga cara yang dapat anda lakukan saat jalan kaki untuk membantu menurunkan berat badan dengan lebih cepat dan efektif. Semoga tips di atas dapat berman

Sumber berita ini diambil dari thehealthsite.com

Jabarnews | Berita Jawa Barat