Ini Manfaat Teh Honeybush Yang Sayang Untuk Dilewatkan

JABARNEWS | BANDUNG – Teh honeybush atau yang juga dikenal dengan nama heuningbos, bergtee, atau teh gunung ini terbuat dari daun tanaman honeybush (Cyclopia spp). Tanaman honeybush memiliki bunga berwarna kuning yang beraroma seperti madu.

Tidak hanya memiliki rasa yang lezat, teh honeybush juga mengandung banyak mineral, seperti zat besi, kalium, kalsium, tembaga, seng, magnesium, mangan, dan sodium, serta senyawa tumbuhan lain yang bertindak sebagai antioksidan. Selain, itu teh ini juga bebas dari kafein.

Baca Juga:  Prostitusi Online Di Kota Bekasi: 1 Wanita Ditangkap, Patok Tarif Rp. 3 Juta

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa manfaat dari Teh honeybush yakni:

pertama. Menjaga kesehatan tulang – Kepadatan tulang dapat berkurang seiring dengan pertambahan usia. Jadi, penting bagi kamu untuk senantiasa menjaga kesehatan tulang sejak dini agar kepadatan tulang terjaga dan kamu pun terhindar dari penyakit radang sendi dan osteoporosis.

Nah, salah satu cara yang bisa kamu tempuh untuk menjaga kesehatan tulang adalah dengan rutin mengkonsumsi teh honeybush. Teh ini mengandung senyawa mangiferin dan hesperidin yang mendukung pembentukan sel-sel tulang dan melindunginya dari kerusakan.

Baca Juga:  Tragis.. Remaja di Kuningan Dicekoki Miras Lalu Digauli

Kedua. Meningkatkan kesehatan kulit – Memiliki kulit yang sehat tentu dambaan bagi semua orang. Untuk mewujudkannya, teh honeybush bisa kamu andalkan.

Beberapa penelitian menyatakan bahwa teh herbal ini memiliki senyawa dengan sifat anti penuaan yang dapat melindungi kulit dari radiasi sinar UV, serta mengurangi kerutan, meningkatkan elastisitas, dan menghidrasi kulit.

Baca Juga:  DPRD Purwakarta: Terima Kasih TNI-Polri yang Amankan Pelantikan Presiden

Ketiga. Mencegah obesitas – Sebuah penelitian menyatakan bahwa kandungan antioksidan polifenol pada tanaman honeybush mampu menghambat dan mengurangi penumpukan jaringan lemak di dalam tubuh, sehingga dapat mencegah obesitas.

Meski begitu, pastikan kamu tetap menjalani pola makan sehat dan rutin berolahraga agar berat badan tetap ideal. Tentunya teh satu ini bisa kalian coba sebagai salah satu minuman sehat. (Red)