Jalan Lingkar Bandara Dibuat 4 Tahap

JABARNEWS | MAJALENGKA – Jalur lingkar bandara yang akan mengitari masyarakat Kertajati- Majalengka dengan area inti ‎akan dibuat 4 tahap. Hal itu karena berbagai sisi bersinggungan dengan 4 desa berbeda yakni Desa Sukakerta, Sukamulya, Kertasari dan Biyawak.

‎Tiga desa yang terkena jalur lingkar masih berada di Kecamatan Kertajati. Sementara satu desa yakni Biyawak masuk wilayah Kecamatan Jatitujuh.

Baca Juga:  Kapal Tongkang Kandas di Pantai Bojongsalawe Pangandaran

“Total anggaran untuk pembuatan jalur lingkar bandara tersebut, akan menghabiskan dana sebesar Rp. 70 Miliar. Dengan rincian setiap tahapannya Rp. 17Miliar lebih,” demikian diungkapkan Kepala Dinas (Kadis) Bina Marga dan Cipta Karya (BMCK), melalui Kepala Bidang (Kabid) Sarana Ruchyana , Kamis (19/4/2018).



Sementara itu, warga yang berada di 4 desa itu berharap, pembangunan jalur lingkar bandara bisa membuat hidup perekonomian di wilayah sekitar bandara. Karena lahan pertanian yang mereka garap, sebagian besarnya telah beralih fungsi.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Mediasi Kesalahpahaman Soal Rumah Yang Terisolir di Ciseureuh Purwakarta

Salah seorang warga setempat, Siti (43) kini mulai mempersiapkan diri untuk membuka toko atau warung di pinggir jalan raya. Hal itu dilakukan untuk mempersiapkan diri menghadapi jalur lingkar yang potensi keramaiannya sudah bisa diperkirakan saat ini.

Baca Juga:  Mohon Bersabar, Pemerintah Masih Tunggu Regulasi Umrah dari Arab Saudi

“Apalagi yang harus dilakukan, selain buka warung. Toh tanah sawah sudah terjual, mudah-mudahan berjualan bisa menghidupi keluarga kami ke depannya,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat