Jelajah Jalur Offroad Dan Budaya Tasikmalaya

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Para penggemar Jeep dari berbagai daerah yang tergabung dalam JK One Owners Club jajal jalur Offroad kawasan Wisata Urug Kota Tasikmalaya, Minggu (29/4/2018). Berbagi informasi, silaturahmi, dan touring, kebersamaan adalah hal yang kerap dilakukan klub yang mulai eksis sejak 2012 tersebut.

Menurut Ketua Umum JK One, Andi Yamani dalam peringatan hari jadinya yang ke 5 ini, para penggemar yang datang dari Palembang, Garut, Tasikmalaya dan Jogjakarta melaksanakan turing sambil menggali budaya Indonesia. Tujuan diadakannya gathering ini adalah untuk menjalin tali silaturahmi antar penggemar Jeep.

Baca Juga:  Simak! Pemkot Depok Bakal Buka 670 Formasi CPNS Tahun Ini

“Selain untuk menjaga silaturahmi dengan saling mengunjungi Chapter-chapter kita di setiap daerah, sekaligus mengeksplor budaya lokal tersebut apalagi lokasi yang jarang tersentuh atau kurang dikenal publik sama sekali. Hal ini dilakukan untuk membantu pemerintah khususnya pariwisata,” ungkapnya dilansir dari kabarpriangan, Senin (30/4/2018).

Selain itu, kegiatan ini memberikan pendidikan kepada anak-anak kita juga bagaimana berperilaku di luar. Apalagi, pertama kali datang ke Tasikmalaya para peserta disuguhi, tarian khas daerah, pengenalan budaya dan permainan jaman dulu khas daerah Tasikmalaya.

Baca Juga:  Raih Pemilih Pemula Lewat Rock The Vote Indonesia

Dikarenakan Jeep identik dengan offroad maka dalam mengisi turing ini dilaksanakan pula offroad. Namun dibagi tiga katagori, yakni kelas pemula, pertengahan dan ekstrim.

Dikatakan Andi, tidak sedikit di jalanan pengendara lain yang merasa kesal dengan saat kita melakukan turing. “Kita selalu menitikberatkan budaya santun dalam berkendara,” ungkapnya.

Tak lupa juga, kata Andi, dalam setiap kegiatan pihaknya selalu melakukan bakti sosial bagi warga di daerah yang kita kunjungi. Karena dalam pihaknya beranggapan bahwa setiap rejeki yang kita dapat ada sebagian hak orang lain.

Baca Juga:  Ketua DPC PDIP Majalengka: Siap Berkordinasi Dengan Parpol Koalisi Pendukung Capres 01

Sementara Ketua Chapter Tasikmalaya, H Ateng Busteng mengatakan, peserta tidak hanya datang dari Jawa Barat, namun dari Palembang dan Jogjakarta. “Kami suguhkan permainan jaman dulu kepada peserta, cara bercocok tanam padi dan menaiki kerbau. Peserta sangat antusias, apalagi yang dari luar Tasikmalaya sangat terkesan,” katanya. (Yfi)

Jabarnews | Berita Jawa Barat