Bus Damri Ludes Terbakar Di Tol Cipali

JABARNEWS | MAJALENGKA – Bus Damri hangus terbakar di kilometer 166 Rest Area Cipali, wilayah Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Jumat (8/6/2018) malam. Belum diketahui penyebab pasti kebakaran itu.

Kepolisian Resort Majalengka, melalui unit Lantas, mengamankan sopir Damri tersebut untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Isnadi Anang, membenarkan di KM 166 Rest Area Tol Cipali wilayah Jatiwangi telah terjadi kebakaran yang menghanguskan satu unit Bus Damri. Untungnya tidak ada satu pun orang yang terbakar, mengingat sewaktu tercium bau terbakar, sopir berhenti dan langsung meminta bantuan warga dan para petugas yang ada di dekat lokasi.

Baca Juga:  MUI Sebut Bom Bunuh Diri saat Kondisi Damai Hukumnya Haram, Tidak Syahid

‎”Bus Damri itu tiba-tiba terbakar di lokasi Parkir Rest Area Km 166 jalur A Tol Cipali. Untungnya kami berhasil mengevaluasi semua penumpang bus, sebelum akhirnya bus tersebut meledak terbakar api,” ungkapnya, Sabtu  (9/6/2018) dini hari.

Kasat Lantas menambahkan, Bus Damri tersebut merupakan angkutan arus mudik Lebaran 2018 dengan Nopol B 7383 GD yang dikemudikan oleh Hendi Adriana (38), warga Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah. Damri itu berangkat dari Terminal Kebayoran menuju Kuningan dengan membawa penumpang sebanyak 26 orang.

Baca Juga:  PT RSI Serahkan Makanan Tambahan Untuk Ribuan Balita dan Ibu Hamil di Samosir

‎”Kronologisnya bermula ketika bus itu berada di Rest Area KM 159, tiba-tiba sopir itu mencium udara asap kebakaran. Setelah mencium bau tersebut sopir Hendi tetap melaju dan langsung masuk ke Rest Area KM 166 dan langsung memarkirkan Bus Damrinya di area parkir belakang. ‎Seluruh penumpang Bus Damri segera turun mengamankan diri berikut barangnya dibantu anggota Pos Yan Rest Area dan security pegawai Rest Area,” ungkapnya.

Baca Juga:  Duh! Pegawai Non ASN di Pangandaran Bakal Dipangkas

Ditambahka Kasat Lantas, ‎api berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.00 WIB. Selanjutnya pihaknya melakukan koordinasi dengan pengurus Damri Cirebon untuk segera mengirim bus pengganti dan membawa penumpang melanjutkan perjalanan menuju Kuningan. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat