Jika Diberi Kepercayaan, Deden Akan Berikan Yang Terbaik

JABARNEWS | BANDUNG – Setelah absen di empat laga yang dilakoni Persib Bandung, kiper Persib, M.Natshir alias Deden kembali memiliki kesempatan untuk memperkuat skuat Maung Bandung.

Pada laga dipekan ke-33 Liga 1 2018, Persib akan dijamu Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (1/12/2018) dipertandingan tersebut pelatih Mario Gomez tak bisa memainkan I Made Wirawan karena akumulasi kartu kuning.

Absennya Made itu membuka peluang bagi Deden untuk merasakan kembali pertandingan. Mengenai hal itu, Deden menyebutkan sampai saat ini memang belum ada kepastian siapa kiper yang akan jaga gawang Persib. Sebab selain dirinya masih ada Aqil Savik yang bisa diturunkan Gomez.

Baca Juga:  Ulama Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Damai

Kendati begitu, Deden mengaku siap jika ternyata dia yang dipercaya Gomez menjaga gawang Persib. Deden pun merasa optimis bisa memberikan yang terbaik seandainya dia yang dipercaya untuk menjaga gawang Persib.

“Saya selalu siap, tapikan belum tentu tentu siapa yang dimainkan nanti soalnya ada Aqil juga kan. Tapi saya optimis seandainya saya diberi kepercayaan saya akan memberikan yang terbaik buat tim,” ujar Deden di Stadion Si Jalak Harupat, Kab.Bandung, Senin (26/11/2018).

Tugas Deden saat berhadapan dengan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir nanti nampaknya akan berat, mengingat empat pertandingan terakhir Maung Bandung belum pernah menang. Akan tetapi pemain yang memakai nomor punggung 1 itu justru tertantang untuk menjawab kepercayaan dari tim pelatih.

Baca Juga:  Terkait Aksi Ketua AKAR Bandung, Begini Komentar PHRI Kabupaten Purwakarta

“Entah itu cleansheet, apa tidak saya tidak pikirkan itu. Yang penting tim bisa menang, karena kita sudah lama tidak menang,” tuturnya.

Dipertandingan terakhir saat lawan Perseru Serui, Persib gagal menang karena Serui mencetak gol penyeimbang menjelang pertandingan berakhir.

Menurut kiper asal Soreang ini, dalam sepakbola hal-hal seperti itu memang kerap terjadi. Oleh sebab itulah pemain harus terus menjaga konsentrasi hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Baca Juga:  Hendak Tunggu Pembeli, Bandar Narkoba Tanjung Balai Ditangkap Polisi

“Kemarin juga gol lawan terjadi di detik-detik terakhir pertandingan berakhir. Sangat disayangkan tiga poin didepan mata harus sirna. Tapi disitulah sepakbola, apapun bisa terjadi,” tegasnya.

Sementara itu saat disinggung tentang kekuatan calon lawannya, Persela Lamongan, Deden mengatakan skuat Maung Bandung jangan menganggap remeh mereka. Terlebih dipertandingan nanti Persela bertindak sebagai tuan rumah.

“Mereka tim bagus, kita tidak bisa anggap remeh mereka. Mereka tuan rumah pasti punya motivasi tinggi. Apalagi lawannya Persib,” pungkasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat