Juara Liga 1 2018, Maung Ngora Dedikasikan Buat Bobotoh

JABARNEWS | BALI – Gol tunggal Ilham Qolba antarkan Persib menjadi juara Liga 1 U-19 2018. Persib U-19 menjadi juara setelah mengalahkan Persija U-19 dengan skor tipis 1-0.

Tak cuma menyabet juara Liga 1 U-19 saja, Maung Ngora pun memborong gelar dengan meraih Best Players yang disabet M.Syafril Lestaluhu dan Top Skorer yang disabet Beckham Putra Nugraha.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (26/11/2018) malam tersebut, gol tunggal Ilham Qolba tercipta pada menit 26.

Jual beli serangan terus terjadi di babak pertama. Sejumlah peluang pun tercipta, namun tidak satu pun peluang dari kedua tim yang berbuah gol. Hingga waktu turun minum Maung Ngora masih unggul 1-0 atas Persija U-19.

Baca Juga:  36 Perusahaan Sediakan 15 Juta Katering Untuk Jemaah Haji Indonesia

Memasuki babak kedua sebenarnya Persija mulai bangkit dan menguasai lapangan. Beberapa kali lini pertahanan Persib U-19 bisa ditembus pemain Persija, namun upaya mereka untuk membobol gawang Persib berhasil di gagalkan penjaga gawang Persib, Ade Candra.

Begitu juga dengan Maung Ngora, beberapa kali Beckham dan kawan-kawan kembali membahayakan gawang Persija U-19. Lagi-lagi upaya mereka masih gagal. Hingga wasit meniup peluit panjang skor 1-0 masih bertahan. Persib U-19 pun menjadi juara Liga 1 U-19 musim ini.

Baca Juga:  Ratusan Sekolah Tingkat SD dan SMP di Purwakarta Siap Gelar PTM

Pelatih Persib U-19, Budiman mempersembahkan gelar juara Liga 1 U-19 2018 untuk bobotoh. Bagi pelatih yang juga mantan pemain Persib ini, gelar juara yang diraih anak asuhnya merupakan sebuah bonus.

“Saya ucapkan alhamdulillah, hari ini kami diberikan bonus menjadi nomor 1. Kemenangan ini saya persembahkan buat bobotoh,” kata Budiman dilansir laman resmi Persib.

Budiman berharap keberhasilan yang berhasil dicapai oleh anak asuhnya itu menjadi obat pelipur lara Bobotoh, dimana Persib Bandung sendiri tidak akan bisa menjadi juara musim ini.

Baca Juga:  Duel Ala Gladiator Antar-Siswa SMK Di Kota Cirebon Gegerkan Netizen

Saat ini Persib masih berada di peringkat ketiga di papan kklasemen sementara Liga 1 2018 dengan nilai 50 poin. Terpaut 7 poin dari pemuncak klasemen sementara Liga 1 yang ditempati PSM Makassar. Sedangkan posisi dua ditempati Persija Jakarta yang hanya berselisih satu poin saja.

“Mungkin juga gelar juara ini bisa sebagai pengganti tim Persib senior yang seharusnya jadi juara tahun ini. Tapi akhirnya tidak terealisasi. Mudah-mudahan, hasil ini bisa menjadi motivasi untuk kedepannya,”‎ tutupnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat