Kalahkan Borneo FC, Gomez Banggakan Para Punggawanya

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez merasa bangga kepada pasukannya yang telah kembali memenangkan pertandingan di laga lanjutan Liga 1 2018. Persib sukses membawa pulang poin penuh pada lawatannya dari markas Borneo FC setelah mengalahkan tuan rumah dengan skor 1-0.

Kemenangan itu merupakan kemenangan kedua yang diraih skuat Maung Bandung pasca jeda kompetisi karena ajang Asian Games 2018. Sebelumnya Persib pun berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor 2-0 di laga kandang mereka.

Baca Juga:  Ini Manfaat Buah Kesemek Untuk Kesehatan, Diantaranya Cegah Kanker

’’Ini tiga poin yang bagus. Dalam 10 menit terakhir harusnya kami bisa tambah gol. Tapi tidak masalah yang penting kami dapat tiga poin karena Borneo adalah tim kuat. Saya ulangi Borneo tim kuat dan saya bangga kepada pemain karena kami bisa menang lagi,’’ ujar Gomez kepada wartawan di Bandara Husein Sastranegara, Selasa (18/9/2018).

Pertandingan Persib di pekan ke-22 Liga 1 2018 tersebut menjadi laga comeback-nya gelandang Persib, Kim Jefrey Kurniawan. Dalam pertandingan itu, untuk kali pertamanya pasca pulih dari cedera Gomez memberikan kepercayaan kepada Kim untuk menjadi starter.

Baca Juga:  Kampung Langseng Yang Melegenda Di Desa Cileunyi Kulon Bandung

Pelatih asal Argentina itu menilai jika permainan Kim di moment comeback-nya itu sudah bermain cukup bagus. ’’Kim bagus karena dia bisa bermain 70 menit setelah absen hampir satu tahun dan oke. Dia mainkan game yang bagus,’’ ungkapnya.

Menghadapi tim berjuluk Pesut Etam kemarin, Gomez menerapkan strategi yang cukup baik dengan menyimpan sejumlah pemain andalannya. Terlebih, pemain yang sudah mengantongi kartu merah dan terancam tidak dapat bermain saat menghadapi Persija Jakarta di pertandingan Persib berikutnya.

Baca Juga:  FK3I Jabar Pertanyakan Pengelolaan Sampah Pasar Gedebage, Ada Apa?

’’Kami masih punya beberapa pemain yang beresiko dan its oke kita harus tetap main. Dan mungkin kalau ada pemain lain yang terkena kartu kuning nanti, tidak masalah karena kita punya pemain lain yang menggantikannya,’’ beber Gomez. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat