Kulkas Kalian Mendadak Tidak Bisa Dingin? Awas, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

JABARNEWS | BANDUNG – Penyebab Kulkas Tidak Dingin memang jarang orang ketahui. Namun, masalah tersebut ternyata sering terjadi pada sebagian orang. Tentunya hal semacam ini penting untuk kalian ketahui.

Untuk mengetahui Penyebab Kulkas Tidak Dingin, ada beberapa cara yang dapat kalian cari tahu. Dengan begitu, kalian bisa segera mengatasi penyebabnya. Lalu, apa penyebab kulkas tidak dingin?

Baca Juga:  Iriawan: Geyser Cisolok Harus Berstandar Internasional

Berikut beberapa penyebab kulkas tidak dingin yakni:

Pertama. Bunga es menutupi lubang angin pada kulkas – Di bagian dalam kulkas, terdapat bunga es yang berperan untuk mendinginkan udara. Ketika kulkas mulai tidak dingin, penyebab paling dasar yang kerap terjadi adalah bunga es sudah terlalu tebal dan menutupi bagian lubang angin pada kulkas.

Kedua. Terlalu sering menyimpan makanan panas – Terlalu sering menyimpan makanan bersuhu panas juga menjadi salah satu penyebab kulkas tidak dingin. Hal ini bisa menyebabkan suhu di dalam kulkas menjadi naik alias memanas.

Baca Juga:  DPRD Jabar: Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus Harus Lebih Diperhatikan

Untuk mengatasinya, ada baiknya kalian mendiamkan dulu makanan tersebut hingga sama dengan suhu ruangan. Lalu kalian bisa langsung menyimpanya pada Kulkas.

Ketiga. Pintu lemari kurang rapat – Pintu kulkas yang kurang rapat ketika ditutup juga bisa menjadi penyebab utama kulkas tidak dingin. Biasanya karet pada pintu lah yang bekerja untuk menutup kulkas.

Baca Juga:  One Way Di Tol Cipali-Jakarta Berakhir

Jika kerusakan kulkas tak terjadi karena pintu karet tak rapat ketika ditutup, maka yang harus kamu lakukan adalah mengganti karet dengan yang lebih kencang. (Red)