Mengenal Manfaat Bayam Duri Bagi Kesehatan Tubuh

JABARNEWS | BANDUNG – Indonesia memang kaya akan tanaman herbal tradisionalnya. Salah satu tanaman herbal tersebut adalah bayam duri. Bayam duri mungkin menjadi nama yang cukup asing bagi anda karena anda lebih mengenal sayuran bayam yang biasanya menjadi sayur favorit anda.

Bayam duri mengandung berbagai zat yang sangat baik untuk tubuh kita antara lain adalah tannin, fosfat, garam zat besi, kalium nitrat hingga amarantin. Manfaat dari bayam duri ini memang belum banyak diketahui oleh orang karena masih sedikit orang yang memanfaatkan bayam duri ini.

Baca Juga:  Libur Latihan Bersama, Bek Persib Manfaatkan Waktu dengan Hal Ini

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber berikut beberapa manfaat bayam duri bagi kesehatan yakni:

Pertama. Mengatasi kencing nanah – Kencing nanah terjadi karena di dalam saluran kemih terdapat bakteri atau virus yang disebabkan oleh berbagai hal salah satunya adalah karena hubungan intim yang tidak sehat seperti berganti-ganti pasangan.

Cara pembuatannya juga cukup mudah yaitu dengan satu potong akar dan bonggol dari tanaman bayam duri serta siapkan juga adas pulawaras secukupnya. Setelah bahan siap kemudian bahan dicuci bersih dan dipotong kasar saja, kemudian rebus. Setelah itu diamkan sebentar dan saring.

Baca Juga:  Ada Kasus Pelecehan Seksual, BPN Kota Tasikmalaya Ingin Beres Kekeluargaan

Kedua. Mengatasi gangguan pernapasan dan bronchitis – Masalah gangguan pernapasan dan bronchitis sangatlah mengganggu penderitanya karena masalah ini termasuk yang membutuhkan waktu lama dalam pengobatannya. Bronchitis misalnya membutuhkan waktu lebih dari 3 bulan.

Caranya juga sangat mudah yaitu dengan menyiapkan semua bagian dari tanaman bayam duri mulai dari akar, batang, daun dan bunganya. Cuci bersih semua bahan dan juga potong kasar. Kemudian semua bahan direbus dengan menggunakan satu liter air dan tunggu hingga mendidih dan air menyusut menjadi setengahnya. Lalu bisa kalian minum setelah dingin.

Baca Juga:  Selain Gerakan Pembagian Bansos, Di Garut Ada Cukur Gratis

Ketiga. Memproduksi ASI lebih lancar – Produksi ASI yang lancar merupakan idaman bagi semua wanita yang sedang menyusui. Namun terkadang tidak jarang juga wanita mengalami produksi ASI tidak lancar sehingga tidak cukup memberikan ASI kepada buah hatinya.

Jika ini terjadi maka anda bisa menggunakan ramuan dari tanaman bayam duri. Caranya adalah siapkan seluruh bagian dari tanaman bayam duri mulai dari akar, batang, daun dan bunga kemudian tumbuk hingga halus. Kemudian oleskan pada bagian payudara. (Red)