Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Bogor Sangat Jauh dari Target

JABARNEWS | GARUT – Pemerintah Kabupaten Bogor di Provinsi Jawa Barat harus berusaha keras untuk mencapai target vaksinasi COVID-19 karena cakupan pelayanan vaksinasi di wilayahnya masih tergolong rendah.

Kabupaten Bogor mendapat target memvaksinasi 4,2 juta dari 5,4 juta penduduknya, namun hingga 3 Agustus 2021 baru bisa memvaksinasi 777.384 orang dari sasaran vaksinasi. 

Baca Juga:  BMKG Prakirakan Potensi Hujan Lebat Disertai Angin di Sejumlah Wilayah

“Semua tahu Kabupaten Bogor jumlah penduduknya terbanyak se-Indonesia untuk ukuran kabupaten,” kata Bupati Bogor Ade Yasin di Cibinong, Jumat (6/8/2021), dikutip dari Antara.

“Target Kabupaten Bogor untuk vaksinasi sangat tinggi sekali, untuk itu harus ada percepatan. Kami semua sudah dengan sekuat tenaga,” ia menambahkan.

Baca Juga:  IVA Test, Cegah Kanker Serviks Sejak Dini

Dia meminta satuan tugas penanganan COVID-19 di tingkat kecamatan memperkuat koordinasi dengan puskesmas untuk meningkatkan pelayanan vaksinasi.

“Masih ditemukan lambatnya vaksinasi di beberapa puskesmas yaitu adanya pengendapan, juga lemahnya koordinasi antara puskesmas dengan Satgas Kecamatan,” kata dia.

Baca Juga:  Dinas Pangan Jabar Distribusikan 500 Unit Pompa Air

“Mulai Agustus kita menambahkan target capaian di setiap kecamatan, per minggunya sebanyak 8.575 dosis,” ia menambahkan. (Red)