Narkoba Jenis Eksimer Sasar Pelajar

JABARNEWS | PURWAKARTA – Peredaran narkoba di tingkat SMP di Purwakarta sebagian besar adalah jenis obatan-obatan, salah satunya seperti eksimer.

Pernyataan itu disampaikan Kasat Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo, di hadapan ratusan guru SMP baik negeri maupun swasta se-Kabupaten Purwakarta , di Bale Janaka, Kantor Pemkab Purwakarta, Senin (19/3/2018).

Baca Juga:  Dishub Identifikasi Angkot Berizin

“Anak SMP mulai menggunakan narkoba dari jenis obat-obatan seperti eksimer. Salah satu penyebabnya karena harga obat-obatan tersebut terbilang murah,” katanya.

Heri menambahkan, peredaran narkoba di kalangan pelajar SMP sangat memprihatinkan.

“Pengedar narkoba sudah menjual narkoba tidak hanya ke anak SMP bahkan anak SD juga,” jelasnya.

Baca Juga:  PWI Cianjur Berduka, Wartawan Senior Lili Azis Tutup Usia

Menurut Heri, pengedar narkoba tidak main-main dalam merusak generasi muda dengan narkoba.

“Mereka mengincar anak-anak dan remaja yaitu siswa SMP. Kenapa? Karena mereka adalah sasaran empuk dan prospek konsumen narkoba di masa depan,” katanya.

Di sisi lain, kepada seluruh guru SMP se-Purwakarta, Heri berpesan agar mereka selalu memperhatikan perubahan perilaku khas yang biasanya dialami seorang pengguna narkoba.

Baca Juga:  Soal Peringatan Hari Jadi Garut, Ini Kata Rudy Gunawan

“Saya harap siswanya selalu diperhatikan dengan baik. Kalau sudah melihat tanda-tanda keanehan segera lakukan tindakan. Mari kita semua selamatkan generasi muda,” ucapnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat