Nelvi KDI Jadi Pebisnis

JABARNEWS | BANDUNG – Memiliki jam terbang tinggi sebagai penyanyi dan presenter, bukan berarti tidak memiliki produktivitas di bidang lain. Wanita cantik jebolan KDI 5 yang dikenal dengan Nelvi KDI ini ternyata piawai dalam berbisnis.

“Sekarang ada usaha baru Nelvi KDI pro entertaintment yang bergerak di bidang usaha sound system, artis, EO, catering, dan lain-lain. Yang jelas masih berhubungan dengan dunia hiburan dan upacara adat juga,” jelas Nelvi, kepada jabarnews.com, Kamis (2/8/2018).

Baca Juga:  Para Guru Di Bandung Barat Tanyakan Sertifikasi Yang Belum Cair, Ini Jawaban Disdik

Penyanyi yang memiliki nama lengkap Novi Endah Lestari, kelahiran Bandung, 17 November1986 ini, ternyata mengaku jika keahlian bisnisnya itu ia lakoni dengan otodidak. Semua menurutnya berjalan seiring waktu dirinya terjun di dunia entertaiment. Pasalnya, tanpa disadari ia merasakan seolah digiring untuk menjalani dunia bisnis.

“Mungkin semua sudah ada takdirnya, saya juga tidak menyangka bisa menjalani bisnis ini,” katanya.

Perjalanannya itu, diceritakan lulusan D3 Keuangan Perbankan ini, bermula saat ia “melahirkan” sebuah band di bawah asuhannya bernama Red Zipper band yang belum lama ini mendapat penghargaan oleh ORI Original Rekor Indonesia. Sejak saat itu ia sekaligus belajar tentang memenej sebuah band, terjun di bidang promosi, sampai menjadi styles untuk bandnya itu. “Pengalaman itu yang akhirnya menggiring saya untuk serius menekuni bidang bisnis,” urai Nelvi.

Baca Juga:  Cegah Penularan Hingga Tingkatan Terkecil, Satgas Kembangkan Posko Daerah

Red Zipper band sendiri dibentuk sekitar 2014 dengan genre Rock, yang terinspirasi band besar Led Zepplin. Uniknya band tersebut memiliki konsep dengan menyatukan musik Rock dan tradisional seperti melibatkan alat musik kendang penca dan perkusi.

Baca Juga:  Wisata Kampoeng Tulip Bandung, Cocok Untuk Liburan Akhir Pekan

“Dituntutnya inovasi dalam musik untuk Red Zipper membuat saya tidak pernah kehilangan ide. Dan itu benar-benar dibutuhkan dalam berbisnis. Untuk memenej waktu antara bisnis, menyanyi dan presenter alhamdulillah sejauh ini tidak ada kendala,” tuturnya. (Tri)

Jabarnews | Berita Jawa Barat