Netizen Geram Melihat Jalanan Licin

JABARNEWS | SUBANG – Persoalan Insfrastruktur jalan di Kabupaten Subang bukan hanya jadi perbincangan di dunia nyata namun juga di dunia maya. Mereka mendesak pemerintah daerah serius menangani masalah itu.

Sejumlah netizen di kabupaten Subang kerap mengunggah foto – foto kondisi jalan yang ada di daerah mereka, seperti ruas jalan provinsi Sukamadi-Purwakarta.

Pemilik akun facebook Ruhnawan Putra Tuggal mengunggah kondisi jalan raya provinsi di wilayah Sukamandi, Subang, yang kondisinya licin, diduga akibat ceceran tanah merah dari truk pengangkut tanah, ke beranda facebooknya.

Baca Juga:  Begini Cara Mencegah dan Menurunkan Hipertensi Menurut dr. Zaidul Akbar, Cukup Dengan Minum Ini

Foto tersebut menggambarkan kondisi jalan yang sangat licin akibat ceceran tanah merah yang diguyur hujan.

“Mun poe panas Ngebul,, lamun hujan Leu’er,, efek Mobil Taneh ..lokasi Paling Parah mah terhitung timulai mobil tsb kaluar weh Percis Depan Polsek Cipeundeuy Sampai Ciparung Pwk -+ 2 Kmran. Ayena kermejehna ngebul,”kata Ruhnawan Putra Tunggal dalam keterangan foto tersebut .

(Kalau panas berdebu, kalu hujan licin, efek mobil tanah, lokasi paling parah terhitung mulai mobil tersebut keluar saja, persisnya depan Polsek Cipeundeuy sampai Ciparung Pwk -+ 2 KM. Sekarang sedang berdebu).

Baca Juga:  Alisson Becker Dihargai Rp 1,225 Triliun, Rekor Baru Transfer Kiper

Ada dua foto yang diunggah oleh Ruhnawan Putra Tunggal ke akun facebooknya, mulai dari kondisi jalan yang masih tampak kering dimana ceceran tanah merah berada di tengah jalan, dan kondisi jalan licin oleh matrial tanah merah.

Melihat kondisi jalan tersebut membuat netizen geram. Netizen mendesak pemerintah bertanggung jawab atas kondisi jalan yang dianggap sangat membahayakan para pengendara yang melintas di jalan provinsi tersebut.

Baca Juga:  Doni Monardo Telah Sembuh Covid-19, Siap Donor Plasma Konvalesen

Selain itu netizen juga mendesak pemerintah agar melarang truk melintas di jalan raya Cipendeuy – Purwakarta ini.

Berikut beberapa komentar netizen yang dikutip Jabarnews.com melalui kolom komentar, Rabu (28/3/2018) sore hari.

“Ka masyarakat setempat att.kumpul ken (Kemana masyarakat setempatnya, kumpulkan),” kata Akun milik Mustafa Kamal.

“Tutup ajahhh proyekkk yy kanggg ( Tutup aja proyeknya Kang,” timpal akun milik Bang Doel.

“Tutup jalan na..*!!! (Tutup jalannya) ,” kata akun Dudi Apriyanto. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat