Pasar Cipeundeuy Terbakar, Ditaksir Rugi Rp.7 Miliar

JABARNEWS | SUBANG– Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Pasar (DKUPP) Kabupaten Subang H. Ugit Sugiana mengatakan kerugian akibat terbakarnya Pasar Cipeundeuy pada Sabtu (5/5) dini hari diperkirakan mencapai Rp.7 Miliar.

“Perkiraan taksiran awal kerugian mencapai Rp.7 Miliar lebih,” kata Ugit Sabtu (5/5/2018).

Baca Juga:  Soroti Pengangguran dan Kesehatan, DPRD Jabar: KUA-PPAS Harus Tepat Sasaran

Menurut Ugit dari 450 kios dan lapak, 157 kios habis terbakar dan sisanya tinggal puing sekira 43 kios. Dan data itu berdasarkan dari pengurus pasar.

“Kalau kerugiannya cukup besar karena banyak pedagang yang baru mengisi barang untuk persiapan bulan Ramadan. Banyak pedagang yang barangnya tak bersisa,” terangnya.

Baca Juga:  PT KAI Luncurkan KA Pangandaran, Tiket Promo Selama 1 Bulan

Mengenai langkah selanjutnya, Menurut Ugit menyatakan, tergantung hasil musyawarah para pedagang sendiri.Pasar tersebut merupakan pasar desa bukan milik Pemkab Subang.

“Tadi Plt.Bupati sempat meninjau dan akan merapatkan musibah ini sehingga bisa dilihat dan dibantu dari anggaran tanggap darurat atau dari Dinas PUPR,“ ujarnya.

Baca Juga:  Mendagri Anugerahi Aher Bintang Astha Brata Utama Pamong Praja

Mengenai penyebab kebakaran, Kepala DPKPB, H. Hidayat menyatakan, dugaan sementara akibat adanya hubungan arus pendek. Kepolisian akan mendatangkan tim Puslabfor sehingga seluruh bagian yang terbakar, terutama yang diduga api berasal diberi garis polisi. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat