Pasar Malam Taman Ria, Jalan Menuju Roma Pembangunan Masjid Al-Falah

JABARNEWS | GARUT – Menggalang dana untuk menopang pembangunan pagar Masjid Al-Falah di Kampung Angkrek RW 14, Desa Wanakerta, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, warga kampung gelar pasar malam sekaligus perayaan tujuh belasan.

Kegiatan itu mulai digelar sejak Rabu (15/8/2018) malam. Berkat kerja sama antara warga setempat dengan Pasar Malam Taman Ria.

“Bagaikan pribahasa banyak jalan menuju Roma, untuk menopang kegiatan pembangunan masjid, panitia dan warga kerja sama dengan pihak taman ria menggelar pasar malam,” ujar Ketua RW 14 Kampung Angkrek, Odang, kepada Jabarnews, Kamis (15/8/2018).

Baca Juga:  Sudah Belasan Kali Beraksi, Pelaku Begal di Cimahi dan KBB Ditangkap

Dikatakan Odang, banyak jalan menuju Roma, artinya banyak jalan atau cara untuk mencapai sesuatu. Sudah lama warga terutama pengurus masjid ingin memagar halaman masjid. Namun, mereka kesulitan mendapatkan Dana.

Kata dia, tidak sedikit warga yang usul agar mengail jaring di Jalan Raya, namun pengurus DKM menolak melakukan itu.

Karena itu, ujarnya, untuk menambah dana swadaya buat pemagaran Masjid Al-Falah sepanjang 30 m dari 297 Kepala Keluarga (KK) yang ada di Kampung Angkrek, mereka memilih menyelengarakan kegiatan pasar malam, daripada menenteng alat penyiduk ikan di tengah jalan raya.

Baca Juga:  SPSI Purwakarta: Jalan Rusak di Bunder Jatiluhur Sudah Merenggut Nyawa!

Serupa dengan Odang, Jajang, tokoh pemuda Kampung Angkrek yang juga Sekretaris LSM Lidik Kabupaten Garut, menambahkan, program pasar malam merupakan salah satu wujud dari partisipasi para tokoh masyarakat Kampung Angkrek beserta ketua RT dan RW .

Baca Juga:  Dikira Bom, Ledakan Di Kamar Kos-kosan Itu Ternyata ...

“Kami sangat antusias demi terealisasinya pemagaran halaman depan Masjid Al-Falah. Mudah-mudahan saja penggalangan dana untuk pemagaran Masjid Al-Falah berjalan dengan kondusif,” ucapnya.

Sayangnya , lahan tempat penyelenggaraan kegiatan pasar malam masih terbatas.

“Hanya seluas 200 tumbak. Sehingga wahana Pasar Malam Taman Ria milik Egi R itu, yang disajikan hanya, wahana Bianglala (Kincir), Ombak Banyu (Kora-kora), Komedi Putar (Korsel), Ayunan Perahu, Tong Edan, dan Kereta Api,” pungkasnya. (Tgr)

Jabarnews | Berita Jawa Barat.