Pemuda Dan Mahasiswa Lakbok Terus Aksi Hingga Jalan Diperbaiki

JABARNEWS | CIAMIS – Forum Pemuda Lakbok Jaya (FPLJ) bersama Perserikatan Mahasiswa Lakbok Jaya (Persmalaya) gelar aksi damai, mereka mendesak Pemkab Ciamis segera melakukan perbaikan jalan inpeksi yang berada di Wilayah Lakbok jalan Pengairan Banjar-Manganti ke Pemkab Ciamis.

Ketua FPLJ Nasiran, pihaknya bakal melakukan audiensi ke Pemkab Ciamis dengan menghadirkan pihak-pihak terkait penanganan jalan inspeksi tersebut. Pihaknya meminta perbaikan jalan tersebut maksimalnya harus terealisasi pada tahun 2019.

Baca Juga:  Dibanding Tahun Lalu, Okupansi Kereta Api Natal Dan Tahun Baru 2019 Melonjak

“Tuntutan para pemuda dan mahasiswa, kita akan terus mengawal sampai tuntutan kita terwujud,” tegasnya, dikutip harapanrakyat.com, Selasa (28/08/2018).

Ia menambahkan, meskipun jalan inspeksi tersebut kewenangannya berada di BBWS Citanduy, namun setelah melakukan aksi beberapa waktu lalu dan belum mendapatkan jawaban yang jelas, pihaknya terus mendesak ke Pemkab Ciamis untuk mengambil segera sikap dengan mengambil alih penanganan perbaikan jalan.

“Jika pemerintah punya niat baik dan serius menanggapi tuntutan kami, maka kami ingin segera mendapatkan jawaban pasti dari pihak-pihak terkait melalui audiensi nanti. Dengan begitu, kita bisa melihat langsung komitmen mereka terhadap pembangunan yang menyangkut kepentingan orang banyak, khususnya wilayah Lakbok,” katanya.

Baca Juga:  Bekasi Rencanakan Sekolah Tatap Muka Pada Juli 2021 Mendatang

Hal senada juga diungkapkan Ketua Perserikatan Mahasiswa Lakbok Jaya (Persmalaya), Rafi mengatakan, perbaikan jalan inspeksi tersebut, maka perekonomian masyarakat Lakbok dan sekitarnya dapat meningkat lantaran akses jalan menunjang. Begitu juga sebaliknya, jika tidak segera diperbaiki maka perekonomian masyarakat terganggu.

Baca Juga:  Wisata Balong Geulis Sumedang Cocok Untuk Rekreasi Keluarga

Sebelumnya, Pemkab Ciamis telah melakukan komunikasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citanduy untuk membahas terkait tuntutan masyarakat yang mendesak supaya segera dilakukan perbaikan jalan inspeksi di Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis.

Hasil komunikasi itu, BBWS mempersilahkan kepada Pemkab Ciamis untuk melakukan perbaikan jalan, meskipun status jalan inspkesi Lakbok di bawah pengelolaan BBWS. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat