Perayaan Imlek Tahun Ini, Tak Ada Aktivitas Mencolok di Tebing Tinggi

JABARNEWS | TEBING TINGGI – Perayaan Tahun Baru Imlek 2572 tahun 2021 di Kota Tebing Tinggi dimasa pandemi terpantau sepi. Tidak terlihat aktivitas mencolok warga keturunan merayakan Imlek di sekitar Kota Tebing Tinggi dan kelenteng-kelenteng yang ada di Kota Tebing Tinggi.

Seperti pantauan jabarnews.com, Jumat (12/2/2021) di Vihara Maha Dana Jalan Veteran Kota Tebing Tinggi, pihak pengelola penyediaan fasilitas tempat pencuci tangan lengkap dengan sabun bagi warga yang ingin masuk sembahyang dan berdoa di Vihara tersebut.

Baca Juga:  Terlibat Kasus Narkoba, Pegawai PT KAI di Sergai Ditangkap Polisi

Selain itu warga yang ingin sembahyang dan berdoa di Vihara wajib menggunakan masker, di ukur suhu badan dan dibatasi. Saat dalam kelenteng wajib menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan secara bergantian. Setelah sembahyang dan berdoa, warga dianjurkan langsung kembali dengan tidak berkumpul.

Baca Juga:  Hati-hati Bencana, Bima Arya Minta BPBD Kota Bogor Rutin Mitigasi

Seorang pekerja, Ramli mengaku, sejak malam sampai siang ini, warga yang sembahyang Imlek di Vihara Maha Dana sepi dibanding tahun sebelumnya.

“Tahun ini warga yang sembahyang Imlek lebih sepi dari tahun lalu,” katanya.

Baca Juga:  Penjara Seumur Hidup Ancam Terdakwa Kasus Miras Oplosan

Seorang warga, Tan Yong mengaku hanya membawa istri sembahyang di Vihara Maha Dana mengingat situasi pandemi Covid-19 sehingga tidak berani membawa anak-anaknya.

“Tahun ini tidak bawa anak-anak karena pandemi, mereka sembahyang di rumah aja,” ucapnya.

Penulis: Ahmad Putra