Pertemuan Ridwan Kamil – PWNU Jabar, Bantuan Pemprov Jabar Bahkan Diklaim 1,6 Triliun

Gubernu Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) dan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum (kanan)*/Humas Pemprov Jawa Barat/

JABARNEWS | BANDUNG –Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil diketahui telah bertemu Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jabar kemarin.

Usai pertemuan tertutup tersebut, Ridwan Kamil mengklaim polemik Kesra Jabar Gate Rp1 triliun sudah selesai.

Dalam pernyataannya, Ridwan Kamil hanya menyampaikan anggaran Rp1 triliun telah diberikan untuk masyarakat Jawa Barat yang berafiliasi dengan NU atau disebut warga NU kultural (Nahdliyin), bukan diberikan kepada struktur NU Jawa Barat.

Baca Juga:  Reses di 8 Titik, Yod Mintaraga Banyak Terima Keluhan Infrastruktur Jalan hingga Layanan Kesehatan

Ridwan Kamil pun tidak menjelaskan nilai keseluruhan rincian anggaran bantuan untuk Nahdliyin tersebut. Termasuk tidak menjelaskan dan menunjukkan bukti bahwa penerima bantuan tersebut benar warga Nahdliyin bukan penerima bodong atau yang mengatasnamakan NU.

Baca Juga:  Jalani Karantina Selama Tiga Hari, Ridwan Kamil Hasilkan Empat Karya Lukisan

Dikonfirmasi JABARNEWS terkait nilai keseluruhan rincian anggaran dan penerima bantuan untuk Nahdliyin tersebut. Wakil Sekretaris Pengurus Wilayah NU Jawa Barat, Kurnia Permana Kusumah mengungkapkan, sebenarnya nilai keseluruhan anggaran bantuan untuk Nahdliyin bukan Rp1 triliun melainkan Rp1,6 triliun.

Baca Juga:  Siswi SMK Bogor Yang Tewas Ditusuk Dimakamkan Di TPU Cimuncang Bandung

“Gubernur menyampaikan bocoran, sebenarnya bukan Rp1 triliun. Tapi, Rp1,6 triliun sudah dicairkan untuk kelompok Nahdliyin,” ungkap Kurnia Permana Kusumah kepada JABARNEWS, Bandung, Jumat, 30 Desember 2022.