Petani Tagih Janji Paslon Sukarno Realisasikan Program Lumbung Pangan Mandiri

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Mayoritas petani di wilayah Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka berharap kepada Paslon Bupati-Wabup Majalengka Karna-Tarsono (Sukarno) untuk merealisasikan program Lumbung Pangan Mandiri (LPM). Sebelumnya, program tersebut dijanjikan Paslon Sukarno saat kampanye di wilayah Cikijing.

Salah seorang petani setempat, Otong (35), mengatakan, kemenangan Paslon Sukarno harus didukung dengan realisasi program yang sempat digaungkan sejak kampanye dulu. Pihaknya akan menagih program tersebut, bukan karena statusnya janji semata, namun karena program itu merupakan keinginan mayoritas petani.

Baca Juga:  Aduh, Satu Kasus Covid-19 Varian XBB Muncul di Kota Bandung

“Program itu sempat keluar dalam pernyataan Pasangan Sukarno sewaktu kampanye dulu. Program itu sangat bagus, oleh karenanya kami berharap agar direalisasikan,” ungkapnya, Selasa (3/7/2018).

Baca Juga:  Wah, Bawaslu Subang Temukan 10.174 Pemilih Ganda

Petani lainnya, Mustawan (42), berharap agar Pemerintah Kabupaten Majalengka tidak menjadikan wilayah selatan sebagai sentra pembangunan gedung-gedung pencakar langit. Alasannya, destinasi wisata alam mayoritas berada di wilayah Majalengka bagian selatan.

Baca Juga:  Cukup Dengan Air Lemon Untuk Turunkan Berat Badan Lebih Cepat

“Sehingga jika ada program pemberdayaan untuk para petani itu harus direalisasikan. Jangan sampai wilayah selatan Majalengka dipakai untuk industri atau banyak didirikan gedung-gedung. Cuacanya masih adem dan dingin, kalau ada pergeseran alih fungsi, maka suasananya pasti berubah,”ujarnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat